Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Winger Muda Asal Portugal Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Anyar Barca

Winger Muda Asal Portugal Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Anyar Barca

Barcelona resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Winger muda asal Portugal, Fancisco Trincao, menjadi pemain kedua yang didatangkan Barcelona setelah sebelumnya mereka mendapatkan Pedri dari Las Palmas. Trincao mendarat ke Estadio Camp Nou dengan mahar senilai 31 juta euro atau sekira Rp535 miliar. Mantan pemain FC Braga itu diikat kontrak lima musim atau sampai 2025 nanti bersama tim katalan.

Lewat konferensi pers, Trincao mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan bergabung dengan tim sekelas Barcelona. Winger 20 tahun itu berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk membuktikan kualitasnya bersama tim katalan.

“Saya bisa bermain di semua posisi penyerang. Saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk memenuhi peran yang diinginkan pelatih dari saya,” kata Trincao, seperti dilansir dari Twitter resmi klub, Rabu (26/8/2020).

“Saya ingin membuat sejarah saya di sini di Barcelona. Saya akan berusaha memulainya dengan sebaik mungkin,” katanya.

Rencana manajemen tim untuk mendatangkan Trincao dinilai sudah sangat tepat. Sang pemain diprediksi akan bersinar bersama Barcelona musim depan. Karakter bermain Trincao dinilai sangat cocok dengan filosofi Barcelona. Pemain kelahiran Vlana do Castelo 20 . . . . . . tahun lalu itu bahkan disebut punya gaya bermain yang mirip dengan bintang mereka, Lionel Messi.

Pihak Bercelona sudah resmi mendapatkannya pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin. Tapi, kedua tim sudah sepakat kalau kepindahan Trincao baru akan terjadi pada musim panas 2020 ini. Melihat performanya sejauh ini, pemain asal Portugal itu sepertinya akan jadi prospek yang cukup menjanjikan untuk tim katalan.

Terlebih saat ini mereka kabarnya sedang melakukan perombakan dan berencana membangun tim dengan berisikan pemain muda. Barcelona juga kabarnya langsung memasang buy out clause sangat tinggi untuk sang pemain. Demi menjaga Trincao tetap di Camp Nou, Barcelona akan memagari sang pemain dengan banderol 500juta euro atau sekira Rp8 miliar rupiah.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...