Home > Berita Liga Champions > Winger Bayern Munchen Banjir Pujian

Winger Bayern Munchen Banjir Pujian

Lisbon – Nama winger Bayern Munchen, Serge Gnabry, langsung mendapatkan banyak pujian usai Die Roten mengalahkan wakil Prancis, Lyon, di semifinal Liga Champions 2019/2020.

Pada laga yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8/2020) dinihari WIB ini Gnabry mencetak dua gol dari tiga gol kemenangan Bayern Munchen. Satu gol lainnya disumbang Robert Lewandowski di menit-menit akhir.

Gol pertama dicetak Gnabry pada menit ke-18 setelah mendapat umpan panjang dari Joshua Kimmich. Winger berusia 25 tahun ini lantas melakukan penetrasi dari sisi kanan sebelum mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri ke gawang Lyon.

Sedangkan gol kedua Gnabry dicetak pada menit ke-30, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Lewandowski.

Dengan dua gol yang dibuat di semifinal Liga Champions ini berarti Gnabry telah mencetak 23 gol dalam 45 penampilan untuk Bayern Munchen di seluruh kompetisi.

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick pun memuji penampilan Gnabry.

“Gol pembuka yang dia buat fantastis, bagaimana dia menyelesaikannya dan bagaimana dia bergerak ke posisi itu,” kata Hansi Flick.

“Kalau Anda melihat perkembangan dia tidak hanya di Bayern Munchen tapi juga di timnas maka Anda harus bilang bahwa dia sudah dekat untuk menjadi pemain kelas dunia,” tambah Flick.

“Dia sangat dinamis dan sangat berbahaya di depan gawang dan kami sangat gembira karena dia . . . . . . mencetak dua gol dan dia sekarang bersama kami di tim kami,” lanjutnya.

Sebelumnya, Gnabry harus membangun karirnya dengan cukup sulit. Setelah menimba ilmu Arsenal, Gnabry kemudian masuk ke tim utama. Pemain berusia 25 tahun ini kemudian dipinjamkan ke West Bromwich Albion.

“Statistik dia fenomenal. Dia sedang duduk di level teratas, kelas dunia,” kata mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand, yang menjadi komentator pertandingan.

“Dia datang ke Jerman dan bersinar, dia sungguh-sungguh luar biasa pada malam ini. Saya kira dia adalah salah satu pemain yang paling berkembang saat ini,” tambahnya.

“Dia itu menakjubkan. Dia tidak mendapatkan pengakuan yang cukup untuk permainannya secara keseluruhan. Dia membuat keputusan-keputusan yang bagus, dia cerdik dan tahu kapan harus melewati lawan. Dia kuat dan seorang finisher yang sangat baik,” timpal mantan pemain Bayern Munchen, Owen Hargreaves.

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...