Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Willian Yakin Arsenal Masih Butuh Peran Aubameyang

Willian Yakin Arsenal Masih Butuh Peran Aubameyang

London – Willian mendesak Arsenal untuk serius mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang, dan kehadiran sang bomber di Emirates Stadium “sangat penting” bagi dirinya.

Aubameyang mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu ujung tombak paling tajam di Eropa sejak sosok asal Gabon itu merapat ke Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Aubameyang mengemas 70 gol dari 109 penampilan untuk The Gunners, 20 di antaranya tercipta pada musim 2019/20.

Dua gol Aubameyang mengantar Arsenal menumbangkan Chelsea 2-1 di final Piala FA di Wembley, namun usai pertandingan, sang striker tak bersedia untuk ditarik pada spekulasi tentang masa depannya.

Aubameyang, yang masa kerjanya hanya tinggal satu tahun lagi, kerap dikait-kaitkan dengan pintu masuk Barcelona dan Manchester United dalam beberapa bulan terakhir.

Arsenal dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Aubameyang soal ekstenti kontrak, namun pengumuman final terkait masa depannya kemungkinan tidak akan datang hingga kamp pramusim klub yang berlangsung pada 22 Agustus.

Willian menuturkan, betapa pentingnya peran Aubameyang bagi Arsenal untuk bersaing memperebutkan gelar sehingga berharap sang striker tetap . . . . . . bertahan di klub setelah 2021.

“Saya bergabung dengan Arsenal karena kami bisa bersaing untuk gelar, tapi Pierre akan menjadi bagian besar dari rencana itu. Ia harus bertahan–itu sangat penting bagi saya,” ujar Willian, yang pindah ke Arsenal dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Chelsea pada awal bulan ini, kepada The Sun.

“Ini adalah orang yang meraih 25-30 gol dalam satu musim dan kami harus mempertahankan pemain seperti itu. Ia adalah salah satu pemain terbaik di tim kami dan seseorang yang ingin saya berikan peluang [mencetak gol].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Lebih Pilih Gabung Arsenal Yang Dinilainya Lebih Mampu Dari Barcelona

Manchester – Masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City belakangan ini menjadi topik hangat. Dirinya ...