Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Willian Gabung Arsenal, Arteta Girang

Willian Gabung Arsenal, Arteta Girang

London – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku senang karena The Gunners resmi mendatangkan Willian dengan masa kontrak berdurasi tiga tahun.

Arsenal beruntung bisa mendapatkan Willian dengan status bebas transfer karena mantan pemain Chelsea ini telah berakhir masa kontraknya dan menolak tawaran perpanjangan.

Menurut Arteta, Willian diharapkan bisa memberikan perbedaan bagi Arsenal, khususnya di sektor tengah dan sayap.

“Saya yakin dia pemain yang benar-benar bisa membuat perbedaan bagi kami,” kata Arteta, dalam situs resmi klub.

“Kami telah memantaunya selama beberapa bulan terakhir. Kami memiliki niat yang jelas untuk memperkuat lini tengah dan posisi sayap dan dia adalah pemain yang memberi kami banyak fleksibilitas – dia bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda,” lanjutnya.

“Dia memiliki pengalaman dalam segala hal di dunia sepak bola tetapi masih memiliki ambisi untuk datang ke sini dan berkontribusi untuk membawa klub . . . . . . ke tempat yang semestinya. Saya sangat terkesan dengan semua pembicaraan yang saya lakukan dengannya dan betapa dia ingin datang,” sambung Arteta.

Sejak bergabung bersama Chelsea pada 2013 lalu, Willian telah tampil sebanyak 339 kali dan ikut membawa Chelsea mendapatkan berbagai trofi, seperti dua gelar Liga Premier, Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga.

Dengan kehadiran Willian diharapkan Arsenal bisa tampil lebih sempurna setelah pada musim musim ini gagal finish di empat besar Liga Primer Inggris.

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Batal Lego Lacazette ?

London – Sebuah spekulasi baru beredar mengenai masa depan Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu ...