Home > Berita Liga Italia > Juventus > Weston McKennie Girang Jadi Bagian Dari Skuad Juventus

Weston McKennie Girang Jadi Bagian Dari Skuad Juventus

Turin – Bagi Weston McKennie, merapat ke Juventus adalah mimpi yang jadi kenyataan. Pemain asal Amerika Serikat itu dulu hanya bisa sebatas mengagumi.

Juventus merealisasikan transfer McKennie pada Minggu (30/8/2020) dini hari WIB. Bianconeri memboyong sosok berusia 22 tahun itu dari Schalke 04 dengan status pinjaman.

Klub asal Turin tersebut merogoh kocek 4,5 juta euro untuk peminjaman McKennie. Juventus juga memiliki opsi untuk mematenkan McKennie seharga 18 juta euro.

McKennie tak sabar menyambut kesempatan bermain dalam balutan jersey Juventus. Baginya, ini seperti mewujudkan mimpi.

“Saya sangat bersemangat. Anda tumbuh dengan menonton pemain-pemain ini, mengidolakan mereka, dan memainkan mereka di video game, dan mereka sekarang teman-teman setim, jadi ini tentu adalah mimpi yang jadi nyata,” ujar McKennie kepada Juventus TV seperti dilansir Football Italia.

“Ketika Anda memikirkan kata Juventus, Anda berpikir itu bersejarah, dan juara Italia sepanjang masa.”

McKennie jadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang bergabung dengan Juventus. Dia juga satu dari . . . . . . sedikit pesepakbola dari Negeri Paman Sam yang berkarir di Italia. Sebelumnya, ada Michael Bradley yang pernah membela Chievo Verona dan AS Roma.

“Tentu jadi yang pertama dari apa pun adalah sesuatu yang patut dibanggakan. Ini adalah prestasi,” ucap McKennie.

“Saya sudah dengar sedikit dari Michael Bradley kalalu ini adalah liga yang berat jadi saya tak sabar terlibat di sana.”

“Saya teken kontrak di hari ulang tahun dan sekarang saya memulai perjalanan baru, jadi ini adalah kado yang luar biasa,” katanya menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...