Home > Berita Bola > Wenger Menampik Isu Bakal Besut Timnas Belanda

Wenger Menampik Isu Bakal Besut Timnas Belanda

London – Arsene Wenger dilaporkan bakal menduduki kursi arsitek Timnas Belanda menggantikan Ronald Koeman. Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh yang bersangkutan.

Barcelona telah mendepak Quique Setien usai kekalahan telak di Liga Champions dari Bayern Munchen. Sebagai gantinya, Barca menunjuk Koeman.

Situasi itu membuat nasib Tim Oranje tidak jelas. Menurut Fox Sports, Wenger telah menawarkan diri menjadi penerus Koeman di Timnas Belanda.

Wenger belum terikat dengan klub manapun usai hengkang dari Arsenal pada 2018. Ia kini menjabat kepala pengembangan sepak bola global di FIFA.

Wenger langsung menampik bahwa dirinya telah mengajukan diri untuk menjadi pelatih timnas Belanda. Dia mengaku tidak mengetahui dari mana datangnya laporan tersebut.

“Saya yakin ada beberapa laporan yang mengatakan bahwa saya menawarkan kesediaan saya untuk mengambil pekerjaan itu, tetapi saya tidak tersedia,” kata Wenger kepada beIN Sport.

“Saya bekerja di FIFA dan saya bekerja sangat keras dan saya tidak berbicara dengan siapa pun. Saya tidak . . . . . . tahu dari mana berita itu berasal.”

Presiden Barcelona Josep Bartomeu telah menyampaikan kalau Koeman bakal menjadi juru racik Barcelona berikutnya.

Wenger bisa mengerti keputusan Koeman yang meninggalkan timnas Belanda demi jabatan manager di Barcelona. Menurutnya, kesempatan melatih tim sebesar Blaugrana tidak datang dua kali.

“Antara klub besar seperti Barcelona dan tim nasional, Anda memahami keputusannya,” lanjut Wenger.

“Dia berusia 57 tahun, dia tidak pernah bekerja di klub asing besar dan ini adalah kesempatan dalam hidupnya untuk mengambil pekerjaan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...