Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Wasit Dari Italia Akan Pimpin Laga Final Liga Champions

Wasit Dari Italia Akan Pimpin Laga Final Liga Champions

UEFA menunjuk wasit yang akan memimpin pertandingan final Liga Champions antara Paris Saint-Germain melawan Bayern Munich. Dia adalah Daniele Orsato dari Italia. Partai pamungkas Liga Champions 2019/2020 mempertemukan PSG vs Bayern. Pertandingan perebutan trofi Si Kuping Besar itu dijadwalkan berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.
Menatap pertandingan PSG vs Bayern, UEFA pada Kamis (20/8) mengumumkan nama wasit yang akan memimpin jalannya babak final Liga Champions. Orsato yang ditunjuk sebagai pengadil lapangan di pertandingan itu.

Dilansir laman resmi UEFA, ini akan menjadi pertandingan final Liga Champions pertama yang dipimpin Daniele Orsato. Sebelumnya, wasit 44 tahun itu sudah delapan kali memimpin pertandingan di kompetisi itu musim ini. Selain di Liga Champions, Orsato juga pernah memimpin pertandingan di Liga Europa musim ini. Dia turut tercatat menjadi wasit keempat di babak final Liga Europa 2018/2019 yang mempertemukan Chelsea vs Arsenal.
Baik PSG dan Bayern sudah bukan menjadi tim yang asing buat Orsato. Kedua klub itu pernah menjalani pertandingan yang dipimpin wasit kelahiran 23 November 1975 itu.

Orsato tercatat sudah tiga kali memimpin duel Bayern saat Die Roten tampil di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Mulai . . . . . . dari pertandingan Bayern vs Sevilla di leg pertama perempatfinal tahun 2018, duel Bayern vs Benfica yang berakhir dengan kemenangan Thomas Mueller dkk 5-1 pada babak grup musim 2018/2019, sampai pertandingan Bayern vs Liverpool di Allianz Arena musim lalu ketika jawara Bundesliga itu tumbang 1-3 dari The Reds.
Ada pun PSG sudah dua kali menjalani pertandingan yang dipimpin Orsato di Liga Champions. Pertandingan Les Parisiens dengan Orsato sebagai wasitnya pertama kali berlangsung saat mereka menang telak 5-0 atas Glasgow Celtic di babak grup tahun 2017.

Daniele Orsato turut menjadi pengadil lapangan saat PSG menang 2-0 atas Manchester United di Old Trafford pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Di pertandingan itu, Orsato memberi kartu merah kepada pemain Setan Merah, Paul Pogba.

x

Check Also

Zidane

PSG Batal Lepas Pochettino Karena Gagal Boyong Zidane

Paris – Sebuah informasi beredar mengenai alasan Manchester United gagal mendatangkan Mauricio Pochettino. Zinedine Zidane ...