Home > Berita Liga Indonesia > Wacana Naikkan Subsidi Klub Rp 1 Miliar, PT LIB Tak Setuju

Wacana Naikkan Subsidi Klub Rp 1 Miliar, PT LIB Tak Setuju

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak bisa memenuhi tuntutan sejumlah Liga 1 untuk memperoleh subsidi Rp 1 miliar. Operator kompetisi tersebut akan tetap memberikan dana Rp800 juta.

Sejatinya, besaran tersebut sudah mengalami kenaikan jika dibanding sebelum Liga 1 ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu, karena wabah virus corona. Ketika itu, setiap klub mengantongi Rp 520 juta yang dibayarkan per termin.

Namun, jumlah itu dinilai masih kurang karena klub sedang mengalami krisis finansial. Terlebih semua pertandingan lanjutan Liga 1, akan digelar tanpa penonton sehingga tak ada pemasukan tambahan bagi klub.

“Masih tetap sesuai dengan kesepakatan rapat-rapat terdahulu ya. Jadi tetap sama dan tidak ada perubahan atau tambahan untuk subsidi,” kata direktur operasional PT LIB, Sudjarno saat dihubungi oleh awak media.

Sudjarno mengatakan keluhan klub soal dana subsidi itu akan dibicarakan lebih lanjut. Ia pun ingin kontestan Liga 1 juga bisa mengerti dengan situasi yang sekarang dialami PT LIB.

“Jadi kami rapat dulu dengan direksi dan komisaris dari hasil rapat ini. Karena banyak hal yang akan kami diskusikan salah satunya soal subsidi itu,” ucap mantan Kapolda Lampung tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mario Gomez : “Aremania Memperlakukan Saya Dengan Saya Baik”

Malang – Kiprah Mario Gomez, bersama Arema FC pada musim ini harus terhenti. Arsitek tim ...