Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Vidal : “Messi Seorang Alien, Tapi Dia Butuh Bantuan”

Vidal : “Messi Seorang Alien, Tapi Dia Butuh Bantuan”

Madrid – Ketidakseimbangan komposisi pemain membuat Barcelona tak memiliki persaingan internal yang baik. Hal ini disinggung oleh Arturo Vidal.

Barcelona gagal memenangkan trofi di akhir musim 2019/2020. Empat kompetisi dijalani tanpa satupun dimenangi: Piala Super Spanyol, Copa del Rey, LaLiga, dan Liga Champions.

Sempat berada di puncak klasemen Liga Spanyol, Barcelona tergelincir di tikungan akhir dan disalip Real Madrid selepas lockdown. Di Liga Champions, kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munich menegaskan merosotnya daya saing Barcelona di kompetisi Eropa.

Skuad yang tidak seimbang menjadi salah satu hal yang mendapat kritikan Vidal. Barcelona terlalu bergantung pada 11 pemain utama, sementara pelapisnya tak cukup baik dan kurang pengalaman.

Lionel Messi yang harus diakui tak tergantikan, tengok bagimana pemain seperti Luis Suarez, Antoine Griezmann, Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Frenkie de Jong praktis tak punya pelapis yang cukup baik. Padahal sebagian besar mulai menapaki usia 30 tahun, seperti Suarez, Alba, Pique, dan Busquets.

Vidal, yang sebelumnya mengatakan bahwa modal DNA saja tak cukup, beranggapan bahwa klub harus memperkuat diri, salah satunya dalam perekrutan. Barcelona harus punya skuad yang lebih kompetitif.

“Sebuah klub, yang menurut saya adalah klub . . . . . . terbaik di dunia, tak bisa cuma punya 13 pemain profesional dan sisanya pemain muda. Bukan karena mereka tidak layak ada di sana, tapi mereka harus bersaing dengan yang terbaik dan para pemain yang layak tampil,” ujarnya dilansir Marca.

“Setiap klub kini punya 23 pemain yang bersaing untuk satu posisi inti, yang bikin mereka berkembang dan lebih baik tiap harinya. Tapi ketika mereka tidak berkembang, ketika Anda berpikir bisa selalu menang dengan modal DNA saja, saat itulah Anda salah.”

“Kami punya Messi, yang mana merupakan pemain nomor satu di dunia dan seorang alien, tapi dia butuh bantuan. Dia perlu pemain-pemain yang meningkatkan tim dan bisa mendapatkan hasil-hasil lebih baik,” kata gelandang asal Chile ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...