Home > Berita Bola > Vidal : “Dalam Sepakbola, Tidak Semua Pemain Dalam Tim Berteman”

Vidal : “Dalam Sepakbola, Tidak Semua Pemain Dalam Tim Berteman”

Milan – Arturo Vidal dan Claudio Bravo telah memetik kesuksesan di timnas Chile. Namun, Vidal menuturkan bahwa dia dan Bravo tidak lagi berteman.

Vidal dan Bravo nyaris tak tergeser di Chile. Kedua pemain mengantar La Roja lolos ke dua Piala Dunia (2010 dan 2014), serta menjadi bagian dari Generasi Emas Chile yang memenangkan Copa America dua kali pada 2015 dan 2016.

Namun, keharmonisan ruang ganti Chile retak menyusul sebuah insiden pasca kekalahan 0-3 dari Brasil di Kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2017. Hasil itu sendiri memastikan Chile tak berpartisipasi di Piala Dunia di Rusia.

Di laga tersebut, Arturo Vidal tidak masuk dalam skuad. Kemudian, istri Claudio Bravo Carla Pardo, menuding sejumlah pemain karena terlalu asyik berpesta lewat sebuah unggahan di Instagram. Vidal diyakini menjadi salah satu yang dimaksud Pardo.

Sejak saat itu, Vidal dan Bravo tidak dimasukkan dalam skuad Chile dalam waktu yang bersamaan. Hingga akhirnya kedua pemain sama-sama dipanggil untuk menjalani pertandingan ujicoba kontra Guinea pada Oktober tahun lalu.

Baik Vidal dan Bravo pada awalnya menampik kalau mereka tidak harmonis. Kini Vidal mengakui kalau dia tidak lagi . . . . . . berteman dengan eks punggawa Barcelona dan Manchester City itu. Walau demikian, Vidal menegaskan akan menepikan sentimennya terhadap Bravo saat berseragam Chile.

“Aku tahu aturan-aturannya, aku menghormati kolegaku. Ketika mencapai kemenangan, kami semua berteman, tapi ketika kalah, kesetiannya hilang. Aku tidak seperti itu,” Vidal mengungkapkan kepada Daniel Habif di saluran YouTube, yang dilansir RedGol.

“Kami tidak akan berteman lagi, tapi ketika harus memperkuat tim nasional kami akan menjadi kekuatan yang besar. Dia akan tampil semaksimal mungkin dan begitu juga aku,” sambung gelandang Barcelona ini.

“Di dalam sepakbola, tidak semua pemain itu berteman, tapi banyak hal lain yang terjadi di atas lapangan,” lugas Arturo Vidal mengenai hubungannya dengan Claudio Bravo. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...