Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Venue Liga Champions Tak Asing Bagi Di Maria

Venue Liga Champions Tak Asing Bagi Di Maria

Tempat pertandingan final Liga Champions musim ini, Estadio Da Luz, begitu bersahabat untuk Angel Di Maria. Kisah manis dituliskannya di stadion itu sejak di Benfica. Final Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Bayern akan tersaji di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Akan bertanding di Da Luz membuat Di Maria mendapat suntikan morel layaknya bertanding di ‘rumah’ sendiri.

Ini karena Di Maria begitu bersahabat dengan stadion berkapasitas lebih dari 65 ribu tempat duduk ini. Ia menandai karier di Eropa bersama Benfica yang merupakan empunya Estadio da Luz. Di Maria tiga musim membela Benfica pada rentang 2010-2013 sejak merapat dari Rosario Central. Ia menjadi pujaan publik Da Luz setelah mencatatkan 117 penampilan dan mempersembahkan dua gelar Liga Portugal sebelum pergi ke Real Madrid.

Da Luz juga menghadirkan cerita manis saat Di Maria membela Madrid. Ia mengangkat gelar Liga Champions bersama Los Blancos pada musim 2013/2014 juga di Stadion ini. Saat itu, Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid di pertandingan final. Teranyar, stadion yang dibuka tahun 2003 ini punya tuah membawa PSG ke partai puncak Liga Champions. Pasalnya, pasukan Thomas Tuchel selalu bertanding di Da Luz sejak pertandingan perempatfinal.

“Saat mereka mengubah tempat bertanding di Lisbon, saya merakan . . . . . . hal yang tidak biasa. Saya mengingat masa lalu saya saat tinggal di sini selama tiga tahun dan betapa bahagianya saya di Lisbon selama bertahun-tahun, kata Di Maria dikutip dari situs resmi UEFA.

“Saya bisa mencapai final dan membuat sejarah bersama tim seperti PSG (final pertama di Liga Champions) karena saya juga memenangkannya pada 2014 bersama Madrid di Stadion yang sama.”

“Begitu juga dengan kesempatan bermain di perempatfinal, semifinal dan final di Estadio da Luz. Ini merupakan kombinasi hebat bagi saya. Rasanya luar biasa,” kata pemain 32 tahun ini.

Di Maria kelihatannya masih akan diandalkan Tuchel pada pertandingan final nanti. Sosoknya nyaris tidak tergantikan di sisi kanan PSG musim ini dengan sumbangan 12 gol dan 23 assist di musim ini. Kita nantikan saja apakah Estadio Da Luz akan kembali menghadirkan kebahagiaan seperti yang lalu-lalu untuk Di Maria.

x

Check Also

Zidane

PSG Batal Lepas Pochettino Karena Gagal Boyong Zidane

Paris – Sebuah informasi beredar mengenai alasan Manchester United gagal mendatangkan Mauricio Pochettino. Zinedine Zidane ...