Home > Berita Bola > Usung Target Kebangkitan Klub, Manchester United Punya 3 Skema Andalan Ini

Usung Target Kebangkitan Klub, Manchester United Punya 3 Skema Andalan Ini

Target dominasi sekaligus juarai Liga Inggris 2020-2021 sekarag sedang dicanangkan oleh Manchester United. Demi bisa melakukannya, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih sudah mengantongi tiga macam formasi mematikan.

Penampilan The Red Devils pada kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth lalu terbilang cukup mengesankan.
Pasalnya, pada awal-awal mereka cukup tertekan sampai nyaris mendapat predikat tim medioker setelah tidak mampu maju ke posisi atas klasemen.

Tapi kenyataan justru berkata lain, MU berhasil bangkit dari keterpurukan setelah pada paruh musim kedua kedatangan amunisi tambahan yaitu Bruno Fernandes dan Odion Ighalo. Walau hanya dalam waktu singkat, mereka sukses meraih lebih banyak kemenangan sekaligus finis di posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Lewat komposisi tepat, Solskjaer pun bisa membuat formasi baru 4-2-3-1 yang menjadi andalan Manchester United sebelum akhirnya musim berakhir secara keseluruhan.
Dilansir laman berita Manchester Evening News, susunan pemain itu nyatanya bisa berubah ke tiga tipe berbeda dengan kualitas mengesankan.

Pertama, Setan Merah kelihatan akan sangat cocok menggunakan formasi dengan bentuk permata yang ditujukan untuk para pemain gelandang. Pada formasi ini yang akan memiliki peran penting ialah Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, Paul Pogba, dan Bruno Fernandes.

Pogba pada posisi kiri, Matic dengan tugas bermain kedalam, dan Fernandes berada didepan akan membuat terbentuknya lini tengah kokoh sehingga Manchester United bisa mendominasi penguasaan bola.
Kekuarangan . . . . . . dari formasi ini antara Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial harus duduk di bangku cadangan.

Selanjutnya ada formasi 4-3-3 yang dimaksudkan dengan mengandalkan Pogba seperti halnya Timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Nantinya pemain asal Kota Mode itu bersama Bruno Fernandes akan membentuk duet playmaker, sementara Fred atau Matic berperan di bagian tengah.

Terakhir ada All out attack atau memfokuskan segalanya untuk menyerang yang notebene merupakan ciri khas dari Jose Mourinho dan Louis van Gaal.
Dengan maksud menggunakan formasi 4-2-2-2 atau 4-2-4, Pogba dan Fernades punya tugas khusus sebagai penyerang untuk menambah kemungkinan terciptanya gol.

Diantara tiga formasi yang dikembangkan itu, peran serta Pogba dan Fernandes tergolong sangat vital, maklum kedua pemain ini menjadi senjata andalan Solskjaer untuk meraih banyak kemenangan musim lalu. Tiga formasi itu tentu bisa menjadi pilihan alternatif Manchester United yang akan segera jalani pertandingan Liga Inggris.

x

Check Also

John McGinn

John McGinn Pemain Aston Villa Yang Dinilai Manchester United Bisa Gantikan Sosok Paul Pogba

Manchester – Manchester United masih belum mendapatkan kepastian dari salah satu pemainnya Paul Pogba. Kontrak ...