Home > Berita Liga Indonesia > Usai Mario Gomez, Striker Asing Arema Juga Bakal Hengkang ?

Usai Mario Gomez, Striker Asing Arema Juga Bakal Hengkang ?

Malang – Arema FC tidak hanya bakal ditinggalkan oleh Mario Gomez pada lanjutan Liga 1 2020 yang kick-off 1 Oktober, namun juga dua sosok lainnya, pelatih fisik Marcos Gonzales dan striker Jonathan Bauman.

Manajer umum Ruddy Widodo menyampaikan, Marcos dipastikan mengikuti jejak Gomez, karena mereka berada di bawah naungan agen yang sama. Sementara agen Bauman belum memberikan keputusan final.

Menurut Ruddy, surat keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 menjadi pertimbangan Gomez dan Marcos, serta Bauman memutuskan hengkang dari Arema. SK ini dirilis PSSI, karena kondisi finansial tidak mendukung akibat wabah virus Corona.

Isi SK itu menyebutkan, klub diperbolehkan menggelar negosiasi ulang honor kepada pemain, staf pelatih, ofisial dengan kisaran 50 persen untuk Liga 1 yang berlaku mulai September, atau satu bulan menjelang kompetisi berlangsung.

“Jumat (31/7) kemarin, sektim (sekretaris tim) melaporkan, dia bertemu dengan Marcos dan mengembalikan kunci rumah yang ditempatinya. Sepertinya dia ikut Gomez,” ungkap Ruddy.

“Dari semua agen, yang enggak sependapat dengan rumus dari PSSI itu memang agennya Mario Gomes dan Marco. Mereka agennya sama. Lalu agennya Bauman juga. . . . . . . Kalau agen kan pastinya disuruh oleh kliennya. Jadi garis kesimpulannya, yang mungkin enggak berlanjut adalah Mario Gomez, Marcos, dan Bauman.”

Ruddy menyesalkan sikap yang ditunjukkan Gomez, Marcos, dan Bauman. Menurutnya, krisis virus Corona tidak hanya mengganggu kinerja klub di Indonesia, namun juga belahan dunia lainnya.

“Saya tidak bisa memaksa kepada siapa pun. Tapi klub mana sih yang enggak sengsara dengan pandemi ini? Ini kan terjadi di seluruh dunia. Kami akan melaporkan masalah ini kepada direksi,” sesal Ruddy.

“Sedangkan untuk latihan sementara dipimpin Charis [Yulianto], Kuncoro, dan Singgih [Pitono] sambil menunggu kelanjutannya seperti apa, arahan dari direksi nantinya bagaimana.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...