Home > Berita Bola > Usai Era Messi-Ronaldo, Saha Yakin Ballon D’Or Bakal Didominasi Mbappe

Usai Era Messi-Ronaldo, Saha Yakin Ballon D’Or Bakal Didominasi Mbappe

Paris – Kylian Mbappe diyakini akan memenangkan Ballon d’Or karena penyerang Paris Saint-Germain itu telah berada di antara tiga pemain terbaik di dunia bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pendapat itu disampaikan oleh Louis Saha.

Walau usianya baru menginjak 21 tahun, Mbappe melakoni musim yang luar biasa dengan melesakkan 30 gol dan membuat 19 assist dari 36 penampilan. Bintang muda asal Prancis itu menjadi pemain kunci dalam kesuksesan PSG menuju babak final Liga Champions.

Di final, PSG bakal berhadapan dengan Bayern Munich, yang dihuni Robert Lewandowski, yang disebut-sebut berpeluang meraih Ballon d’Or perdananya pada musim ini–namun penghargaan itu dibatalkan France Football.

Walau Messi dan Ronaldo telah mendominasi Ballon d’Or dalam satu dekade terakhir, dengan 11 dari 12 penghargaan terakhir dirampung keduanya, Mbappe diyakini bisa mengikuti jejak kesuksesan mereka.

“Kylian Mbappe dijamin bakal memenangkan Ballon d’Or dan itu hanya soal waktu sampai ia resmi menjadi pemain terbaik di dunia,” ujar Saha di Football Index Podcast.

“Ia baru saja kembali dari cedera dan dia menghancurkan tim-tim di tahap akhir Liga Champions sesuka hati dengan kualitas lari dan pergerakannya.”

“Melakukan ini di usianya, saya tidak bisa berkata-kata.”

Mbappe mengmas minimal . . . . . . 20 gol di setiap musim dalam empat tahun ini, bahkan 30 gol dalam dua musim terakhir. Ia meraih setiap trofi domestik di Prancis, juga Piala Dunia.

Mbappe berpeluang menambah koleksi trofi, yakni Liga Champions, jika PSG mampu menundukkan Bayern di babak pamungkas di Estadio da Luz, Lisbon, pada 23 Agustus mendatang.

Saha yakin Mbappe sudah masuk ke dalam deretan pemain terbaik di dunia saat ini.

“Bagi saya, Mbappe pasti berada di tiga pemain terbaik di dunia saat ini,” ujar Saha lagi.

“Jelas ada perbedaan besar antara dia dan Messi serta Ronaldo, tapi ini karena mereka telah melakukannya selama sepuluh tahun.”

“Saya pikir ketika Messi dan Ronaldo mengakhiri karier mereka, Mbappe akan menjadi penerus yang mendominasi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...