Home > Berita Transfer Pemain > Trevor Sinclair Heran Liverpool Tak Agresif Belanja Pemain

Trevor Sinclair Heran Liverpool Tak Agresif Belanja Pemain

London – Liverpool memang berstatus sebagai juara Liga Inggris, namun belum bertindak banyak untuk membenahi tim. Mantan punggawa Manchester City Trevor Sinclair mengaku heran dengan Liverpool.

Liverpool mendominasi Liga Inggris musim 2019/2020 lalu dan keluar sebagai juara. ‘Si Merah’ mennggenggam trofi dengan raihan 99 poin, 18 poin lebih unggul atas Manchester City yang berada di urutan kedua.

Menghadapi musim baru, Liverpool terlihat adem ayem dalam memburu pemain baru. Sejauh ini baru Kostas Tsimikas yang diboyong dari Olympiakos, itu juga hanya sebatas diproyeksikan sebagai pelapis Andy Robertson.

Padahal persaingan di Liga Inggris musim depan diyakini bakal berjalan lebih ketat. Chelsea misalnya, telah mendaratkan beberapa pemain top seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Thiago Silva.

Sementara itu, Man City yang diprediksi masih akan jadi pesaing berat Liverpool, menambal sektor gelandang dan bek tengah dengan merekrut Ferran Torres dan Nathan Ake. Lambannya Liverpool di bursa transfer ini dianggap aneh oleh eks winger Man City Trevor Sinclair.

“Segala sesuatunya tidak berjalan 100% di Liverpool, rasanya tidak. Mereka baru merekrut satu pemain, yakni Tsimikas,” ungkapnya kepada talkSPORT seperti dikutip Liverpool Echo.

“Mereka belum benar-benar membuat perekrutan kunci apapun, di mana para pemain lain akan merasa seperti ‘Wah, saya senang dengan itu.’ Dan menurut saya, Anda perlu itu di tim juara, sekadar untuk mengguncang tim, terutama kalau . . . . . . mendapatkan pemain yang nyata kualitasnya dan diperkirakan langsung masuk tim dan bermain,” imbuhnya.

Padahal Sinclair menilai Liverpool masih punya sejumlah kelemahan, di area pertahanan dan lini serang. Jika ingin mempertahankan gelar, Liverpool dinilai harus memperkuat area-area itu.

“(James) Milner, apakah dia akan bisa memainkan peran kunci sebanyak musim lalu. Saya rasa Joe Gomez menjalani musim yang bagus, tapi apa Anda akan bilang dia adalah bek tengah yang sungguh top? Menurut saya itu area yang mungkin bisa mereka perkuat,” sambung Sinclair.

“Apakah Neco Williams siap untuk memainkan empat, lima laga kalau Alexander-Arnold menepi beberapa laga? Jadi, masih ada area-area yang bisa mereka perkuat. Lalu Anda lihat ke tiga pemain depan.”

“Kalau salah satu dari mereka cedera, kebersamaan dan efektivitas semacam itu terlihat tidak akan sama lagi. Saya akan bilang mereka benar-benar butuh seorang penyerang luar biasa untuk memberikan semua orang di tim dorongan,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Blanc

Laurent Blanc Bisa Jadi Alternatif Jika MU Sulit Dekati Pochettino

London – Mantan striker Manchester United Dimitar Berbatov menganggap Mauricio Pochettino sebagai pilihan yang bagus ...