Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas U-19 Indonesia Mendapat Jatah Libur 4 Hari

Timnas U-19 Indonesia Mendapat Jatah Libur 4 Hari

Jakarta – Juru racik timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong memberikan jatah libur kepada pemain selama empat hari sebelum kembali menjalani pemusatan latihan (TC) pada pertengahan pekan depan.

Berbeda dengan timnas senior yang telah dihentikan aktifitasnya selepas akibat ditundanya kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020, para pemain timnas U-19 masih harus berkumpul untuk melanjutkan program di Jakarta.

Tae-yong menuturkan, ia memberikan waktu istirahat kepada pemain timnas U-19, baik fisik maupun mental usai berkumpul sejak 23 Juli lalu. Mereka akan kembali menggelar latihan, Kamis (20/8).

TC di Jakarta tersebut akan dilakukan hingga skuad timnas U-19 terbang keluar negeri. Hanya saja, belum diketahui jadwal pasti agenda TC timnas U-19. Sebelumnya, Garuda Muda dijadwalkan berangkat ke luar negeri hari ini untuk melakoni TC.

Namun sosok berusia 51 tahun itu memastikan skuad timnas U-19 langsung bertolak ke Uzbekistan usai rampung menuntaskan TC di luar negeri.

“Pemain akan kembali latihan hari Kamis mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri (Eropa atau Korea Selatan). Setelah TC di luar negeri, kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang,” jelas Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Sementara ketua umum PSSI Mochamad Iriawan . . . . . . menuturkan, pihaknya terus mempersiapkan skuad timnas U-19 untuk melakoni TC di luar negeri. PSSI memberi dukungan terbaik terhadap program Tae-yong.

“TC timnas U-19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri. Kami harap timnas U-19 dapat memberikan yang terbaik nanti saat berlaga di Piala AFC U-19 di Uzbekistan nanti,” tukas Iriawan.

Secara keseluruhan, Iriawan yang berkunjung ke Stadion Madya Gelora Bung Karno mengaku puas dengan TC timnas senior dan U-19 yang hanya berjalan selama beberapa hari, mengingat sebelumnya pemain terlebih dulu menjalani karantina.

“Hari ini saya kembali melihat para pemain timnas Indonesia senior dan U-19 berlatih. Secara keseluruhan, seperti yang disampaikan oleh pelatih Shin Tae-yong, pemain dua timnas tersebut mengalami peningkatan performa, baik stamina, skill maupun dan teknik,” kata Iriawan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...