Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas Indonesia U-19 TC di Eropa, Ketum PSSI : “Jangan Ada Rasa Bosan”

Timnas Indonesia U-19 TC di Eropa, Ketum PSSI : “Jangan Ada Rasa Bosan”

Jakarta – Perjalanan panjang dijalani timnas Indonesia U-19 untuk mempersiapkan diri tampil pada Piala Asia U-19 2020 mendatang. Usai melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak awal Agustus, kini pemain terbang ke Kroasia.

TC Eropa itu dimulai pada September, dengan pemain sudah bertolak ke sana pada Sabtu (29/8) malam, dengan dilepas oleh ketua umum PSSI, Moch. Iriawan. Di Kroasia, timnas U-19 juga akan menghadapi pertandingan uji coba.

Rasa bosan dan jenuh diharapkan tidak hadir dibenak para pemain selama mengikuti TC tersebut. Mereka sudah berada di Jakarta sejak akhir Juli, walau baru berlatih pada awal Agustus, lalu langsung ke Kroasia.

Iriawan berpesan, para pemain Garuda Muda tak boleh menyia-nyiakan kesempatan pada TC ini, dan pasti menunjukkan yang terbaik. Terlebih, timnas U-19 ini juga kerangka tim untuk timnas Indonesia tampil pada Piala Dunia U-20 2021.

“Jangan . . . . . . ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Ingat, banyak anak muda memimpikan tempatmu. Banyak pemain lain bermimpi duduk ada di tempat di mana kalian berada saat ini,” ungkap Iriawan kepada para pemain.

“Mari bersyukur, dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah Putih. Bagi lambang Garuda di dada. Yang lebih besar artinya daripada nama yang ada di punggung kalian,” sambung mantan Kapolda Metro Jaya tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...