Home > Berita Bola > Timnas Indonesia Bakal Coret Pemain Lagi Sebelum Terbang Ke Kroasia ?

Timnas Indonesia Bakal Coret Pemain Lagi Sebelum Terbang Ke Kroasia ?

Timnas Indonesia U-19 cuma akan membawa 30 pemain untuk pemusatan latihan lanjutan ke Kroasia. Siapa bakal tercoret? PSSI memutuskan memilih Kroasia sebagai lokasi lanjutan pemusatan latihan Timnas U-19 di luar negeri. Sambil menunggu keberangkatan, Beckham Anugrah Putra cs terus menjalani latihan di Jakarta sejak Kamis (20/8/2020). Awalnya, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong memanggil 46 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta. Pada perjalanannya, ia melakukan pencoretan kepada 11 pemain.

Elkan Baggott kemudian ikut menyusul 11 pemain yang meninggalkan pemusatan latihan. Tapi, pemain berdarah Inggris-Indonesia itu bukan dicoret, melainkan masa pemanggilannya sudah habis dan ia dipanggil lagi oleh klubnya, Ipswich Town U-18. Shin Tae-yong kemudian memanggil dua pemain baru yaitu Jack Brown dan Syukran Arabia Samual. Kedua pemain itu sudah ikut berlatih di Jakarta saat ini.

Dengan pencoretan 11 pemain, pulangnya Elkan Baggott, dan kedatangan dua pemain baru, itu berarti skuad Timnas U-19 tersisa 36 pemain. Khusus Elkan Baggot, Shin Tae-yong ingin pemain berdarah campuran itu ikut ke Kroasia.

“Kami akan membawa hampir 30 pemain ke Kroasia. Mungkin akan berangkat dari 27 atau 30 Agustus. Kami tidak akan pulang sampai selesai (latihan di Kroasia). Kami baru pulang kembali ke Indonesia setelah turnamen Piala Asia (U-19 2020) berakhir,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

“Saya sudah meminta tolong dengan Indra Sjafri (direktur teknik PSSI), untuk PSSI mengirimkan surat ke klub Elkan. Kami berharap Elkan bisa mengikuti TC di Kroasia,” katanya menjelaskan.

Dalam . . . Gabung . . . latihan Timnas U-19 pada Kamis (20/8), yang terbuka buat pewarta, setidaknya ada tiga pemain yang absen latihan dan terkendala cedera. Dua pemain absen adalah duo penjaga gawang yaitu Ernando Ari Sutaryadi dan Risky Sudirman. Sementara Rizky Ridho latihan terpisah. Besar kemungkinan pencoretan akan dilakukan kepada Ernando Ari Sutaryadi dan Risky Sudirman sehingga dipastikan tidak akan ikut ke Kroasia. Sementara peluang Rizky Ridho diperkirakan masih 50-50.

“Saat dicek dengan MRI, bahu Ernando mengalami masalah. Dia pun menjalani operasi dan tidak bisa ikut latihan. Sementara Risky juga sudah operasi dan tidak bisa berlatih dengan normal,” kata Shin Tae-yong.

“Untuk saat ini saya sudah dapat satu nama, tapi satu lagi belum. Jadi kami akan mencari terus untuk mengganti dua penjaga gawang itu. Kalau Rizky Ridho kondisi kurang baik,” katanya.

Dengan asumsi Rizky Ridho ikut tercoret, tetap masih ada 33 pemain di Timnas U-19. Itu berarti akan ada tiga nama lainnya yang akan ditepikan demi mendapatkan 30 pemain Timnas U-19 yang akan terbang ke Kroasia.

x

Check Also

Arsene Wenger Mengaku Ingin Menjadi Pelatih Lagi, Kembali Tangani Arsenal?

London – Arsene Wenger mengaku ingin menjadi pelatih lagi bila mendapatkan kesempatan, meski saat ini ...