Home > Berita Transfer Pemain > Thiago Alcantara Dinilai Bisa Jadi Tambahan Ideal Bagi Liverpool

Thiago Alcantara Dinilai Bisa Jadi Tambahan Ideal Bagi Liverpool

London – Belum adanya kepastian kelanjutan karir Georginio Wijnalum menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Liverpool dan situasi tersebut memancing spekulasi transfer Thiago Alcantara menuju Anfield. Pendapat itu disampaikan oleh Don Hutchison.

The Reds memang punya deretan gelandang yang melimpah namun Jurgen Klopp menyadari kebutuhan untuk menambah kekuatan di masa depan sehingga standar kualitas tim tetap terjaga untuk bisa terus bersaing di trek juara.

Beberapa nama masuk dalam radar Klopp termasuk pemain Bayern Munich Thiago yang santer dilaporkan segera mendarat ke Anfield.

Sejumlah pertanyaan lalu muncul apakah punggawa tim nasional Spanyol tersebut pantas membela the Reds atau memang sudah sesuai dengan kebutuhan tim.

Hutchinson menyebut, Thiago bakal menjadi tambahan ideal di tim arahan Klopp terlebih jika mengingat kontrak Wijnaldum yang memasuki tahun terakhir, ditambah kabar ketertarikan Barcelona terhadap bintang asal Belanda tersebut.

“Orang-orang pasti melihat Liverpool seperti anggapan ‘jika tidak rusak, maka jangan diotak-atik’, apalagi Liverpool begitu sensasional,” ujarnya di ESPN FC.

“Tetapi ada kekhawatiran soal Gini Wijnaldum yang memasuki tahun terakhir kontrak dan dia dihubungkan dengan Barcelona untuk . . . . . . bekerja lagi bersama Ronald Koeman.

“Saya pikir itu masalah, tetapi ketika Anda melihat kiprah Thiago bersama Bayern, bukan hanya di Liga Champions seperti yang kita lihat dalam beberapa pekan terakhir tetapi lebih jauh lagi ke belakang, bakat dia luar biasa.”

“Tempo permainan, kecepatan dan umpannya menawan. Dia bisa membuat sesuatu terlihat mudah.”

“Jika para bek sayap membantu serangan, dia punya kemampuan untuk melindungi sektor pertahanan ketika dibutuhkan. Jangan lupa umpan jauhnya juga luar biasa.”

“Thiago akan mudah menemukan Sadio Mane di sesi kiri dan Mo Salah, dan memberi bola pada Roberto Firmino.”

“Saya pikir dengan mahar sekitar £30 juta, Thiago adalah kesepakatan bagus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...