Home > Berita Bola > Terimbas Wabah Virus Corona, Mateo Bustos Memilih Hengkang Dari Persita

Terimbas Wabah Virus Corona, Mateo Bustos Memilih Hengkang Dari Persita

Pemain asing asal Argentina, Mateo Bustos memutuskan untuk tidak kembali berseragam Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2020. Kepergian Mateo Bustos sendiri bukan ditengarai regulasi pemangkasan gaji sebesar 50 persen. Tapi, alasan pemain berusia 27 tahun itu pergi karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh penjuru dunia, termasuk negaranya.

Negara yang terletak di ujung Amerika Selatan itu juga tidak luput terimbas wabah virus corona. Hingga Sabtu (15/8/2020), Argentina sudah mencatat kasus Covid-19 sebanyak 282.437 dan menyebabkan 5.527 korban meninggal. Untuk itu, Mateo Bustos lebih mementingkan menjaga keselamatan keluarganya.

“Saya sedih tidak bisa kembali. Situasi pandemi Covid-19 begitu beresiko. Saya lebih mengutamakan keselamatan keluarga saya,” katanya dikutip dari Warta Kota.

Pemain yang baru merasakan merumput pertama kali di Indonesia itu memang dikenal sebagai penyayang keluarga. Mateo sempat mengalami kerinduan mendalam saat dirinya tidak bisa pulang ke Argentina selepas libur Liga 1 2020 pada Maret lalu. Dua bulan lamanya, ia harus tinggal sementara di Indonesia sampai akses penerbangan ke negaranya dibuka pada pertengahan Mei. Sementara itu, Mateo mengatakan sudah menghubungi manajemen Persita perihal keputusan pergi dari klub.

“Saya sudah mencapai kesepakatan dengan Persita untuk . . . . . . tidak kembali tahun ini,” kata pemain bernomor punggung 92 ini.

Di sisi lain, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persita Tangerang. Padahal beberapa waktu lalu Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengklaim kalau tidak ada masalah para legium asing.

“Komunikasi lancar, kami juga masih menghargai kontrak-kontrak mereka pemain asing dan mereka juga masih menunggu kepastian tentang Liga di sini bagaimana. Pokoknya mereka akan kembali ke sini sih,” katanya.

Tidak hanya Mateo Bustos, pemain bek asal Kirgyitan, Tamirlan Kozubaev juga belum ada kabar kelanjutan. Sementara dua sisanya Eldar Hasanovic (Bosnia) dan Yevgen Budnik (Ukraina) disebut akan tetap bertahan. Eldar Hasanovic yang juga pulang ke kampung halamannya saat ini sudah merapat di markas Persita.

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...