Home > Berita Liga Indonesia > Teco Yakin Pemain Bali United Siap Jalani Laga Sisa Grup G Piala AFC

Teco Yakin Pemain Bali United Siap Jalani Laga Sisa Grup G Piala AFC

Denpasar – Walau kondisi fisik pemain masih belum sesuai harapan, arsitek tim Bali United Stefano Cugurra meyakini pasukan arahannya sudah dalam keadaan siap tempur saat terbang ke Vietnam guna melakoni tiga pertandingan sisa Grup G Piala AFC 2020.

Bali United akan menjalani laga perdana lanjutan Grup G kontra Ceres-Negros pada 23 September, dan selang tiga hari kemudian menghadapi tuan rumah Than Quang Ninh. Laga terakhir babak grup ditutup dengan partai melawan Svay Rieng pada 29 September.

Berdasarkan arahan konfederasi sepakbola Asia (AFC), penghuni Grup sudah harus berada di Vietnam empat hari sebelum laga digelar. Cugurra meyakini anak asuhnya sudah dalam kondisi bagus saat tiba di kandang Than Quang Ninh.

“Berdasarkan surat dari pihak penyelenggara Piala AFC 2020, tim Bali United bermain di tanggal 23 sampai dengan 29 September di Vietnam. Ketentuannya tim diminta hadir empat hari sebelum pertandingan pertama yaitu di tanggal 19 September 2020. Namun kita masih bisa lihat kondisi terkini nantinya,” tutur Teco, sapaan Cugurra, dilansir laman resmi klub.

Menurut sang pelatih, ia telah mempersiapkan program yang tidak hanya . . . . . . meningkatkan kebugaran di waktu tersisa ini, namun juga mengembalikan sentuhan pemain, dan memantapkan skema permainan.

“Setelah dalam beberapa bulan terakhir tidak ada latihan bersama tim, sangat mempengaruhi kondisi fisik setiap pemain. Beberapa pemain mengalami penurunan kondisi fisik dan juga teknik. Untuk itu, latihan tim di awal ini memang difokuskan pada pengembalian kondisi fisik setiap pemain,” beber Teco.

“Saya pikir tim masih punya waktu untuk mengembalikan fisik setiap pemain agar siap kembali berlaga di lapangan. Semua pemain bekerja keras dan disiplin dalam beberapa kali latihan tim, tentu tidak ada masalah untuk kembalikan kondisi fisik, teknik maupun taktik mereka di lapangan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...