Home > Piala AFC > Piala AFC 2020 > Teco Yakin Lilipaly Bisa Pulih Sebelum Terbang Ke Vietnam

Teco Yakin Lilipaly Bisa Pulih Sebelum Terbang Ke Vietnam

Denpasar – Arsitek tim Bali United Stefano Cugurra optimis pemain andalannya, Stefano Lilipaly akan pulih dari cedera sebelum skuad Serdadu Tridatu terbang ke Vietnam untuk melakoni pertandingan sisa Grup G Piala AFC 2020.

Lilipaly mengalami cedera usai selama satu pekan menjalani latihan bersama tim menyambut kelanjutan Piala AFC dan Liga 1 2020. Liga 1 direncanakan kembali berjalan pada 1 Oktober.

Sementara di lanjutan Grup G Piala AFC, Bali United terlebih dulu meladeni Ceres-Negros pada 23 September, dan selang tiga hari kemudian menghadapi tuan rumah Than Quang Ninh. Pertandingan terakhir babak grup ditutup dengan laga kontra Svay Rieng pada 29 September.

“Fano [cedera], tapi dia sudah ikut tim medis supaya kondisinya kembali bagus,” kata pelatih yang akrab disapa Teco ini diwartakan laman Tribun Bali.

Teco menyebut pandemi virus Corona memberikan pengaruh terhadap fisik pemain. Teco berupaya meningkatkan stamina pemain agar mereka siap menghadapi jadwal sibuk, sehingga diharapkan tidak ada lagi yang mengalami cedera.

“Tim pelatih dan semua pemain, serta tim ofisial harus punya persiapan bagus. Kami semua bekerja keras dalam latihan untuk persiapan tim meraih hasil bagus. Semoga tim bisa menunjukkan penampilan terbaik nantinya di Vietnam,” ujar Teco dilansir laman . . . . . . resmi klub.

Teco juga tidak mempermasalahkan pasukan arahannya terpaksa melupakan dua pertandingan sisa yang semestinya digelar di Stadion Dipta Gianyar. Arsitek tim asal Brasil ini juga menambahkan, hingga saat ini belum memiliki gambaran soal skuad yang akan diterbangkan ke Vietnam.

“Untuk saat ini belum bisa memastikan total skuad yang akan dibawa ke Vietnam. Terpenting saat ini adalah latihan fisik dan teknik untuk beberapa hari ke depan agar punya persiapan bagus,” tegas Teco.

“Kompetisi tahun ini memang tidak mudah untuk semua tim, termasuk Bali United. Seharusnya Bali United masih ada dua pertandingan kandang, tapi karena situasi saat ini mengharuskan tim berpindah ke Vietnam. Saya pikir tim masih ada peluang untuk lolos babak Grup dan kemudian lanjut ke babak selanjutnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)