Home > Timnas Indonesia > TC Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Pulangkan 11 Pemain

TC Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Pulangkan 11 Pemain

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 telah menggelar latihan sejak 7 Agustus lalu, yang dilangsungkan di Stadion Madya, Jakarta Pusat, dengan diikuti 46 pemain. Manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemudian mengerucutkan jumlah pemain.

Sebanyak 11 pemain telah dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) yang menjadi persiapan menyambut Piala Asia U-19 2020 ini. Sejumlah nama seperti Sutan Zico dari Persija Jakarta hingga gelandang Bhayangkara FC, Hamsa Lestaluhu, masuk daftar yang dipulangkan.

Menurut Tae-yong, pemulangan 11 pemain itu lebih karena efisiensi. Juru racik asal Korea Selatan ini menilai para pemain yang dipulangkan memiliki kualitas, dan sejatinya tidak kalah dengan nama lain.

Mereka yang harus pulang dari TC kali ini sudah dipastikan tak dipanggil pada pemusatan latihan jangka panjang yang akan digelar di luar negeri. Dengan demikian, hanya akan ada 35 pemain yang terbang untuk TC di luar negeri.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke . . . . . . TC selanjutnya terutama ke luar negeri,” ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan itu, dikutip laman resmi PSSI.

Pada tahap awal TC, peningkatan kondisi fisik menjadi fokus utama karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan. Materi latihan kemudian terus ditingkatkan seiring waktu, dan juga tentu yang perlu diperhatikan adalah kondisi kesehatan pemain.

“Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain,” tukas Tae-yong, 51 tahun. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...