Home > Timnas Indonesia > TC Timnas Indonesia Belum Berjalan Mulus, Shin Tae-yong Tetap Siapkan Program

TC Timnas Indonesia Belum Berjalan Mulus, Shin Tae-yong Tetap Siapkan Program

Jakarta – Walau agenda pemusatan latihan (TC) belum berjalan dengan baik hingga hari ini, para pemain timnas Indonesia senior dan U-19 tetap mendapatkan program latihan dari Shin Tae-yong.

TC timnas senior dan U-19 awalnya direncanakan melakoni TC di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta pada 25 Juli, namun mengalami penundaan. Manajemen timnas kemudian menjadwal ulang latihan, dan berlangsung akhir pekan kemarin.

Agenda itu lalu mengalami pembatalan lagi. Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut, Tae-yong ingin melihat hasil swab test terlebih dulu sebelum mengumpulkan pemain untuk menjalani latihan di lapangan.

Menurut Iriawan, walau belum menggelar latihan di lapangan, punggawa pemain timnas senior dan U-19 tetap mendapatkan program dari Tae-yong. Program latihan ini dijalani para pemain di tempat penginapan.

“Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat, karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial),” kata Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

“Pelatih Shin Tae-yong ingin melihat swab test . . . . . . secara keseluruhan, sehingga baru akan memulai latihan perdana. Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel.”

Iriawan juga menambahkan, situasi saat ini adalah bagian dari adaptasi terhadap tatanan kehidupan baru, mengingat TC berlangsung di tengah wabah virus Corona. Terlebih jumlah kasus di Indonesia belum menunjukkan penurunan.

“PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras,” tegas mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...