Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Jalani 3 Kali Laga Ujicoba

TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Jalani 3 Kali Laga Ujicoba

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani pemusatan latihan di Kroasia pada akhir Agustus mendatang. Di sana, Garuda Muda akan menggelar 3 pertandingan uji coba.

Lawan-lawan yang sudah mengikuti turnamen tersebut adalah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Latih tanding itu berbentuk turnamen, akan berlangsung pada 2-8 September.

“Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepakbola Kroasia (HSN) bahwa Timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi,” kata Mochamad Iriawan dalam rilis PSSI.

“Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi Timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament,” ujarnya menambahkan.

Timnas U-19 bakal melakoni pemusatan latihan panjang dan tak berencana pulang ke Tanah Air. Setelah rampung berlatih, mereka akan langsung menuju Uzbekistan untuk ajang Piala Asia U-19 2020.

Di Piala Asia 2020, Timnas U-19 masuk Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Ajang dua tahunan tersebut akan terlaksana pada 14-31 Oktober 2020.

PSSI ingin Timnas U-19 memetik hasil terbaik di ajang yang digunakan sebagai pemanasan sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021. Oleh . . . . . . karena itu para pemain diminta memaksimalkan dengan baik program latihan di Kroasia.

“TC di Kroasia ini kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya,” tutur Mochamad Iriawan.

“Apalagi di Kroasia, timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan,” ucap pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Jadwal timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020

2 September 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs Kroasia

5 September 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs Bulgaria

8 September 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi

(Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...