Home > Timnas Indonesia > TC Bareng Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra : “Bisa Menghirup Udara Segar”

TC Bareng Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra : “Bisa Menghirup Udara Segar”

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 telah menggelar latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8). Beckham Putra mengaku senang karena telah lama menantikan berlatih di lapangan bersama rekan setimnya.

Agenda latihan perdana timnas Indonesia U-19 sempat ditunda dua kali, yakni pada 25 Juli dan 1 Agustus 2020. Penyebabnya, karena PSSI harus menunggu hasil swab test pemain dan ofisial skuad Merah Putih.

Sebelum latihan perdana berlangsung, para pemain yang dipanggil hanya melakukan aktivitas di hotel. Mereka tak boleh keluar, karena khawatir bisa terpapar virus corona yang penyebarannya belum mereda.

“Setelah karantina 15 hari, kami mulai latihan di lapangan juga. Sangat senang karena bisa menghirup udara segar. Tentu berbeda dengan sebelumnya di mana hanya latihan [mandiri di hotel],” kata Beckham.

Punggawa Persib Bandung itu menyatakan belum dalam kondisi fisik terbaik. Karena itulah, ia akan berusaha . . . . . . keras untuk mengembalikan performanya selama pemusatan latihan (TC) dilaksanakan.

Pada pekan ini manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, hanya menerapkan latihan ringan. Langkah itu dilakukan karena ia menyadari para pemain yang dipanggil tidak dalam kondisi baik.

“Kami siapkan fisik sebaik mungkin, mental, serta jaga kesehatan. Yang disiapkan kali ini, tentu menjalani dengan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, serta hidup bersih,” ujarnya. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Ingin Empat Pemain Dinaturalisasi, Ini Tanggapan Menpora

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengaku sudah mengetahui perihal adanya permintaan ...