Home > Piala AFC > Piala AFC 2020 > Taufiq Optimis Bali United Raih Sukses di Piala AFC 2020

Taufiq Optimis Bali United Raih Sukses di Piala AFC 2020

Denpasar – Gelandang bertahan Bali United Taufiq meyakini Serdadu Tridatu bisa memetik sukses di Piala AFC 2020, walau saat ini berada di dasar klasemen, dan harus menjalani tiga pertandingan sisa di Vietnam.

Dari tiga laga Grup G, Bali United baru meraup tiga angka, tertinggal empat poin dari Ceres-Negros yang berada di puncak. Namun tim besutan Stefano Cugurra ini hanya berjarak satu angka dari Than Quang Ninh, dan meraup poin sama dengan Svay Rieng.

Sementara di tiga laga sisa, Bali United akan menjalani dua partai kandang. Hanya saja, konfederasi sepakbola Asia (AFC) telah memutuskan untuk melangsungkan tiga laga sisa di Vietnam imbas wabah virus Corona.

Kondisi itu tidak membuat Taufiq cemas. Menurutnya, kans Bali United untuk melaju dari babak grup masih terbuka. Menurutnya, persiapan yang dilakukan saat ini berjalan dengan baik.

“Berbicara peluang tim ini, saya rasa masih sangat terbuka. Bali United tentu harus optimis, dan berjuang dalam persiapan untuk hasil terbaik nantinya. Waktu persiapan juga panjang, dan kami akan berjuang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di kompetisi Asia tersebut,” tutur Taufiq dilansir laman resmi klub.

Sepanjang pekan ini, para pemain Bali United baru sebatas melakoni latihan peningkatan kebugaran. . . . . . . Taufiq menyebut, ia tidak mengalami hambatan melakoni latihan itu, mengingat kondisinya sangat bugar.

Latihan itu memang ditujukan sebagai persiapan tim menghadapi lanjutan Piala AFC, di samping Liga 1. Namun agenda laga di Piala AFC lebih dekat dibandingkan Liga 1, yakni pada 23 hingga 29 September.

“Saya sendiri tidak terkejut juga dengan program latihan fisik yang diberikan tim pelatih. Selama menjalani social distancing di rumah, saya tetap menjaga program latihan mandiri agar fisik tidak terlalu menurun, dan siap ketika kembali berlatih bersama tim,” beber Taufiq.

“Saya lihat pemain sangat senang dan antusias dengan berkumpulnya kembali semua pemain dalam program latihan bersama saat ini. Suasana juga sangat baik semua pemain sehat dan menikmati semua program fisik dari tim pelatih.” pungkasnya. (Boy – satupedia.com)