Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tanpa Kata, Messi Mampu Hebohkan Jagad Sepakbola

Tanpa Kata, Messi Mampu Hebohkan Jagad Sepakbola

Saga transfer Lionel Messi yang ingin pergi dari Barcelona telah mengacaukan seisi dunia. Padahal tanpa kita sadari, La Pulga tidak mengeluarkan sepatah katapun. Segala pemberitaan soal rencana pergi Lionel Messi dari Barcelona bukan berasal dari mulut sang megabintang, melainkan dari berbagai media.
Kabar itu lalu merebak dan membuat sebut saja, kekacauan di seluruh dunia.

Diawali pada Selasa (25/8/2020), Messi mengirim burofax (dokumen hukum) kepada Barcelona yang berisi keinginannya mengakhiri kontrak. Lionel Messi mengaktifkan klausul di dalam kontraknya untuk bisa pergi dari klub kapanpun ia mau pada akhir musim. Pihak Messi memiliki pemahaman bahwa akhir musim untuk musim yang diperpanjang karena pandemi COVID-19 adalah seminggu setelah final Liga Champions, yakni 30 Agustus 2020.

Sementara di klausul pelepasan Messi tertera akhir musim yang dimaksud adalah layaknya akhir musim normal yang berakhir 30 Juni. Dewan direksi Barcelona menjadi pihak yang merasakan kekacauan pertama dari kabar itu. Mereka langsung mengadakan rapat darurat untuk membahas hal ini dengan dipimpin oleh sang presiden, Josep Maria Bartomeu.

Pihak Barca sepakat satu suara untuk menahan kepergian Lionel Messi, tapi dengan cara damai. Seperti yang diungkapkan oleh sekretaris Barcelona, Ramon Planes saat Barcelona meresmikan Trincao, Rabu (26/8/2020).

“Ini adalah berita penting tentang Messi, tapi apa yang kami pikirkan dan katakan berkali-kali adalah bahwa kami menganggap Messi sebagai pemain Barça,” kata Planes.

“Hari ini Trincao tiba dan kami berharap dia akan menang bersama Messi, Barca berkali-kali membangun dirinya seperti ini sepanjang sejarahnya.”

“Dan selalu kembali dengan kuat. Ide kami adalah membuat Messi dikelilingi pemain-pemain hebat,” kata Planes melanjutkan.

Belum sampai selesai situasi kontrak Messi, kekacauan merembet dari jajaran manajemen Barcelona ke pihak suporter. Malam itu juga, para suporter Barcelona langsung turun ke jalan di sekitar Camp Nou untuk mendukung Lionel Messi bertahan.

“Messi quedate,” begitu seruan yang terpampang di salah satu poster yang artinya “Messi bertahan”.

Mereka juga menuntut agar Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mundur dari posisinya. . . . . . . Bartomeu dinilai menjadi biang kerok krisis yang terjadi di tubuh Barca, baik dalam hal relasi di kalangan internal klub maupun secara prestasi di lapangan. Kabar perginya Messi juga menghebohkan cabang olahraga lain, seperti MotoGP. Mereka berlomba-lomba membuat meme bahwa mereka siap menampung La Pulga.

Begitu juga dengan F1, seperti halnya yang dilakukan tim Mercedes AMG. Buka hanya dunia olahraga, kabar soal rencana pergi Lionel Messi juga mendominasi pencaerian di Google dalam beberapa hari ini. Bahkan nama Lionel Messi sempat mengalahkan ‘coronavirus’ pada pencarian di atas.
Dilansir dari paparan Google Trends, kata kunci ‘Lionel Messi’ mengalahkan kata kunci ‘virus Corona pada Rabu (26/8/2020) dini hari WIB.

Presiden Barcelona, Bartomeu akhirnya turun tangan sendiri untuk membujuk Lionel Messi. Ia akhirnya bersedia meletakkan jabatannya untuk membuat Lionel Messi bertahan. Tapi Bartomeu mengajukan syarat kepada Lionel Messi untuk membuat pernyataan di depan publik mengenai alasan jujur dirinya meninggalkan Barcelona. Tantangan ini sudah sampai di telinga Messi dari ayahnya, Jorge.

Media-media Spanyol dan Argentina meyakini Lionel Messi akan memberi pernyataan di depan publik dalam waktu dekat ini. Yang pasti Lionel Messi sudah memberitahu pihak klub bahwa ia akan menghadiri tes COVID-19 pada Minggu (30/8/2020). Ia juga akan hadir di latihan pramusim perdana Barcelona pada Senin (31/8/2020), di mana Ronald Koeman akan melakoni latihan perdananya melatih Blaugrana.

Kita tidak mengetahui kapan Lionel Messi akan tampil di publik untuk menjelaskan apa yang terjadi pada dirinya. Yang jelas, saat ini seluruh dunia sedang menunggu momen itu.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...