Home > Berita Liga Indonesia > Tak Hanya DIY, Magelang Juga Jadi Opsi Gelar Laga Liga 1

Tak Hanya DIY, Magelang Juga Jadi Opsi Gelar Laga Liga 1

Jakarta – Liga 1 2020 akan kembali berputar pada 1 Oktober mendatang, berdasar rilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia, usai menerima surat keputusan PSSI mengenai aktifitas liga dalam keadaan luar biasa.

Seperti rencana semula, bahwa selama pandemi virus corona ini Liga 1 bakal dilangsungkan secara terpusat di Pulau Jawa demi membatasi mobilisasi tim. D.I. Yogyakarta juga menjadi destinasi ideal tim Liga 1, khususnya yang berasal dari luar Pulau Jawa.

Berdasarkan keterangan Farid Abubakar selaku manajer dari Borneo FC, daerah lain juga disiapkan untuk melangsungkan pertandingan Liga 1. Hal itu diketahui usai mengikuti manager meeting pada 7 Agustus lalu, yang dilakukan di Jakarta.

“Jadi, pihak LIB susah untuk menentukan jadwal pertandingan. Karena . . . . . . belum lengkapnya klub menyetor homebase mereka di lanjutan kompetisi ini,” papar Farid dikutip laman resmi Borneo.

Magelang, yang berjarak tak jauh dari Yogyakarta, menjadi kota tujuan untuk menggelar laga Liga 1. “Akan ada tambahan venue di Magelang, untuk mengurangi kepadatan di Jogja,” ungkap Farid menambahkan. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...