Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Tak Dicoret Dari Timnas U-19 Indonesia, Pemain Muda Persija Lega

Tak Dicoret Dari Timnas U-19 Indonesia, Pemain Muda Persija Lega

Jakarta – Tiga pemain Persija Jakarta masih melanjutkan kiprahnya di timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta, yang sudah berlangsung sejak 23 Juli lalu, dan mengawali latihan untuk kali pertama pada 7 Agustus.

Mereka yang tetap dipertahankan oleh arsitek tim Shin Tae-yong adalah kiper Risky Sudirman, Sandi Arta Samosir yang merupakan pemain depan, serta gelandang dari Timur Indonesia, Braif Fatari.

Nama terakhir mengaku senang tak dipulangkan oleh Tae-yong pada TC ini. Selanjutnya, timnas U-19 direncanakan terbang ke luar negeri untuk menggelar TC jangka panjang, sesuai keinginan Tae-yong.

“Perasaan saya sangat senang bisa sampai saat ini dari 46 pemain, akhirnya lolos ke TC selanjutnya. Bukan hal yang mudah melewati ini. Saya sangat senang dan terus bekerja keras,” tegas Braif, dikutip situs resmi Persija.

Saat ini masih ada 35 pemain timnas U-19 yang direncanakan tetap menjalani TC luar negeri, walau belum ditetapkan negara mana yang . . . . . . akhirnya dituju. Nasib berbeda dialami oleh penyerang muda Persija, Sutan Diego Zico.

Eks punggawa timnas U-16 itu dipulangkan Tae-yong, namun ditegaskan bahwa 11 pemain yang dipulangkan, termasuk Zico, tidak kalah berkualitas. Namun, Tae-yong diharuskan hanya memilih 35 nama untuk TC di luar negeri.

“Kami memilih pemain terbaik yang akan lanjut ke TC selanjutnya. Rencananya kami akan menjalani TC ke luar negeri. Ada dua opsi yakni Korea Selatan, atau mungkin kami ke Eropa,” ungkap Tae-yong. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...