Home > Berita Liga Eropa > Tak Cetak Gol, Van Persie Menilai Martial Tetap Luar Biasa

Tak Cetak Gol, Van Persie Menilai Martial Tetap Luar Biasa

London – Eks ujung tombak Manchester United, Robin van Persie, menyampaikan sanjungan atas performa Anthony Martial di duel kontra FC Copenhagen. Walau tidak mencatatkan namanya di papan skor, Martial dinilai tampil luar biasa.

Manchester United menjalani pertandingan alot di babak perempat final Liga Europa 2019/2020. Meladeni tim Denmark, Copenhagen, United menang dengan skor 1-0 pada partai yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

United sejatinya tampil dominan atas Copenhagen. Mereka juga menciptakan beberapa peluang. Namun, penampilan gemilang kiper Karl-Johan Johnsson dengan 13 kali penyelamatan membuat United kerepotan mengemas gol.

Kebuntuan United baru terpecahkan pada menit 95 atau extra time. United memperoleh hadiah penalti dan Bruno Fernandes mampu memaksimalkan dengan baik. United lolos ke babak semifinal Liga Europa.

Bruno Fernandes menjadi pencetak gol untuk Manchester United. Namun, Robin van Persie justru memberi pujian untuk Anthony Martial. Penyerang asal Prancis dinilai tampil bagus dan dia yang mendapatkan penalti.

“Pemain yang luar biasa menurut saya pada malam ini adalah Anthony Martial,” ucap Robin van Persie dikutip dari Metro.

“Ketika dia menyalakan dirinya, terlalu cepat, terlalu lembut, dan wow. Pemain yang luar biasa,” puji pria asal Belanda tersebut.

Martial mencatat statistik apik di pertandingan menghadapi Copenhagen. Sosok berusia 24 tahun itu mengemas 100 persen akurasi umpan. . . . . . . Selain itu, dia juga punya empat shots [tiga tepat sasaran] dan mengkreasi tiga peluang untuk rekannya.

“Martial, pemain yang luar biasa. Sangat menyenangkan melihat dia bermain. Dia seperti sedang bersenang-senang di kebunnya sendiri,” kata Robin van Persie.

Anthony Martial menjalani musim gemilang bersama Manchester United pada 2019/2020 ini. Di pentas Premier League, eks punggawa AS Monaco itu telah melesakkan 17 gol. Itu menjadi catatan gol terbaiknya dalam semusim.

“Yang saya suka dari Martial adalah dia memperhatikan rekan satu timnya. Dia tidak hanya bermain untuk dirinya sendiri. Dia selalu memperhatikan rekan satu timnya dan itulah yang membedakannya dari pemain yang sangat bagus,” kata Robin van Persie.

“Saya pikir dia kelas dunia. Dia bisa membuat peluang, dia bisa memberi assist, dia menggiring bola, dia cepat tapi dia sangat menyadari apa yang ada di sekitarnya,” tutup Robin van Persie. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...