Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Tak Capai Sepakat Dengan Arema, Oh In-kyun Memilih Pensiun

Tak Capai Sepakat Dengan Arema, Oh In-kyun Memilih Pensiun

Setelah tidak mencapai kata sepakat dengan Arema FC, Oh In-kyun memilih untuk pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Hal itu diumumkan Oh In-kyun melalui akun Instagram pribadinya, @inkyunreal85, Minggu (23/8/2020). Oh In-kyun memulai karirnya di Indonesia pada musim 2010.
Dilansir dari Transfermarkt, Pada Januari 2010, Oh In-kyun berlabuh di PS Bengkulu. Mantan pemain Persib Bandung itu mengaku senang bisa berkarir selama 10 tahun di Indonesia.

“Dari tahun 2010, mulai pulau Sumatera, Jawa, Papua, Kalimantan hampir sepuluh tahun main bola di negara saya sukai,” kata Oh In-kyun.

“Saya sangat senang dan banyak pengalaman luar biasa saat ada di Indonesia,” kata pemain berusia 25 tahun.

Oh In-kyun mengatakan, pengalaman berkarir di Indonesia tidak akan terlupakan bagi dirinya.

“Banyak kenangan mulai sepak bola dan teman-teman atau orang-orang yang ramai. Saya berterimakasih kepada orang-orang selalu mendukung atau bantu saya,” kata mantan PSMS Medan seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya, @inkyunreal85.

“Saya jelas bisa dibilang dalam karir sepak bola paling indah dan paling banyak pengalaman saya dapat itu indonesia,” kata Oh In-kyun.

Oh In-kyun mempunyai alasan memilih untuk pensiun sebagai pemain sepak bola di usia yang masih 35 tahun. Ia . . . . . . merasa sudah saatnya mencari kehidupan yang baru.

“Mulai hari ini saya ingin bicara gantung sepatu. Bukan karena saya malas atau apa”. Tapi saya harus berpikir “second life” hidupan ke dua,” kata Oh In-kyun.

Ia menambahkan, beberapa tim yang pernah ia bela mempunyai kesan masing-masing. Beberapa klub yang pernah dibela Oh In-kyun seperti Persib Bandung, Gresik United, Arema FC, Persela Lamongan, Mitra Kukar dan Persipura Jayapura.

“Semua tim saya tidak bisa lupa. Dan waktu saya bermain selalu main dengan penuh semangat dan hati,” kata Oh In-kyun.

“Jadi tidak ada satu tim pun saya lupa. Saya selalu berdoa untuk orang” dan sepak bola indonesia maju dan sehat terus . Good bye. See you again,” kata pemain asal Korea Selatan.

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...