Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Sutan Zico Fokus Benahi Penampilan Usai Dicoret Timnas Indonesia U-19

Sutan Zico Fokus Benahi Penampilan Usai Dicoret Timnas Indonesia U-19

Jakarta – Timnas Indonesia U-19, sudah memutuskan mencoret 11 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC). Sutan Zico tercantum dalam daftar nama yang dipulangkan tersebut.

Pencoretan itu membuat Zico merasa kecewa. Namun, pemain Persija Jakarta U-20 itu menegaskan tidak ingin larut terlalu lama karena masih ada peluang untuknya dipanggil lagi timnas Indonesia U-19.

“Momen saat ini saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus introspeksi dan lantas memperbaikinya,” kata Zico dikutip laman resmi klub.

Walau demikian, Zico mengaku senang karena orang-orang terdekatnya tetap memberikan semangat agar tidak menyerah dengan pencoretan tersebut. Satu di antara yang mendukungnya adalah eks arsitek timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini.

“Alhamdulilah banyak dukungan sekaligus memberikan dukungan langsung kepada saya. Termasuk coach Fakhri yang memberikan dukungan melalui sambungan telepon. Intinya dia katakan saya harus intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada,” ucapnya.

Selain Zico, ada Figo Sapta yang adalah pemain Persija U-20 juga tercoret. Juru racik . . . . . . Macan Kemayoran muda Washiyatul Akmal, menyampaikan tanggapannya mengenai hal itu.

“Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil ke Piala Dunia. Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal,” ujar Akmal.

“Saya tahu Zico dan Figo, mereka punya kelebihan kemampuan luar biasa, pengalaman juga. Sekarang cambuk bagi mereka karena kita sekarang ini belum ada apa-apanya. Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus ke depannya,” Akmal menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...