Home > Berita Liga Indonesia > Sultan Samma Siap Menerima Kehadiran Pelatih Baru Borneo FC

Sultan Samma Siap Menerima Kehadiran Pelatih Baru Borneo FC

Samarinda – Jabatan arsitek tim Borneo FC masih kosong usai Edson Tavares, meninggalkan klub. Gelandang Pesut Etam Sultan Samma, menegaskan tak masalah siapa pun yang ditunjuk membesut timnya.

Kiprah Tavares di Borneo FC terbilang seumur jagung. Pelatih asal Brasil itu baru meramu klub asal Samarinda tersebut pada awal musim ini usai di musim lalu menukangi Persija Jakarta.

“Siapa saja pelatihnya harus didukung. Saya yakin semua punya tujuan yang sama memajukan Borneo FC,” ucap Samma dikutip dari laman resmi klub.

Sosok berusia 34 tahun itu mengaku tak sabar Liga 1 musim ini dilanjutkan. Ia termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya agar Borneo FC bisa meraih poin penuh dalam setiap pertandingan.

Dijadwalkan Liga 1 dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini didapatkan usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke semua klub beberapa pekan lalu.

Semua laga digelar tanpa kehadiran suporter. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisasi . . . . . . ada yang terpapar virus corona saat pertandingan kasta teratas nasional dimainkan.

“Semua pemain bertanding demi kemenangan. Selalu ada rasa bangga dan puas kalau bisa mengalahkan lawan,” ucap eks Bali United tersebut.

Borneo FC berencana mengawali persiapan pada 24 Agustus mendatang. Sebelum menggelar latihan pemain dan ofisial wajib melakoni tes kesehatan untuk memastikan tidak ada yang terjangkit virus corona.

“Latihan nanti akan sangat penting. Kami tidak boleh bersantai. Hasil yang baik hanya didapat dengan berlatih yang rajin,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...