Home > Berita Liga Indonesia > Sudirman Optimis Dengan Kemampuan Para Pemain Muda Persija

Sudirman Optimis Dengan Kemampuan Para Pemain Muda Persija

Jakarta – Persija Jakarta telah mengawali latihan mereka sejak tim dipulangkan karena penghentian kompetisi akibat wabah virus corona. Usai melakoni tes usap Covid-19, pemain telah kembali berlatih selama dua hari ke belakang.

Dari latihan tersebut, terdapat lima pemain muda U-20 yang diangkut ke skuad senior. Lima pemain tersebut adalah Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro. Beberapa sudah tak asing dengan timnas Indonesia junior.

Asisten pelatih Persija, Sudirman, menyampaikan bahwa para pemain muda tersebut mulai ditantang untuk bisa bersaing karena ada regulasi pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang. Lima pemain ini dianggap punya kemampuan yang menonjol.

“Pelatih sudah tahu ada regulasi yang mewajibkan pemain muda U-20 yang masuk DSP [Daftar Susunan Pemain]. Lima pemain ini merupakan pemain rekomendasi dari tim pelatih akademi dan saya juga tahu kualitas dari mereka,” jelas Sudirman.

“Pelatih juga sudah mengetahui beberapa pemain dalam kesempatan uji coba dengan tim junior beberapa waktu lalu. Saat itu kami jalani uji coba sebanyak dua kali. Kami juga tidak asal memilih. Kelima pemain ini dipilih disesuaikan . . . . . . dengan kebutuhan posisi di tim senior,” sambung dia.

Setelah dua hari melakoni latihan, Persija masih fokus untuk meningkatkan kondisi fisik mereka. Para pemain hampir lima bulan hanya melakukan latihan mandiri, dan pasti ada sedikit penurunan karena lama tidak benar-benar berlatih di lapangan secara proporsional.

“Kari kedua kami latihan dan fokus kami tetap pada mengembalikan fisik pemain, karena kami tahu lima bulan tidak latihan fisik pemain mengalami penurunan. Jadi kami mulai dengan meningkatkan kondisi fisik mereka,” beber mantan pemain timnas Indonesia itu.

“Saya yakin kondisi fisik para pemain akan kembali ke kondisi semula seiring latihan yang kami berikan. Mereka menunjukkan motivasi dan semangat yang tinggi,” tandas Sudirman. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...