Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sudah Pecat 2 Pelatih, Barcelona Masih Belum Mampu Raih Trofi

Sudah Pecat 2 Pelatih, Barcelona Masih Belum Mampu Raih Trofi

Musim 2019/2020 sangat tidak bersahabat buat Barcelona. Mereka memecat pelatih lebih banyak dibandingkan meraih trofi.
Terhitung sejak musim 2007/2008, tahun ini akhirnya Barcelona nirgelar. Blaugrana babak belur di seluruh kompetisi yang ada.
Tahun ini Barcelona gagal mempertahankan trofi Liga Spanyol. Setelah sempat nyaman di pucuk klasemen Liga Spanyol, terakhir disalip Real Madrid di beberapa pertandingan akhir.

Sementara di Liga Champions, Lionel Messi dkk langkahnya harus terhenti di perempatfinal. Bukan hanya itu, Barcelona digebuk habis-habisan oleh Bayern Munich dengan skor telak 2-8!
Dilansir dari Squawka, jumlah Barcelona memecat pelatih di tahun 2020 lebih banyak dibanding jumlah trofi yang diraih. Klub asal Catalan itu dua kali memecat pelatih yakni Ernesto Valverde di bulan Januari kemarin, dilanjutkan oleh pemecatan Quique Setien di bulan Agustus ini.
Bukan hanya itu, beberapa kali internal Barcelona diterpa konflik. Dari pemain yang tak senang dengan staff kepelatihan hingga berseteru dengan petinggi-petinggi klub.

Drama itu pun melibatkan sang mega bintangnya, Lionel Messi. Malah kini beredar isu, Messi ingin meninggalkan Barcelona!
. . . /> Lionel Messi memang masih punya kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Tapi, ‘Si Kutu’ dikabarkan ingin lebih cepat meninggalkan Barcelona.

Tak dipungkiri, beberapa masalah di Barcelona juga berkaitan dengan Messi. Messi diisukan suka mencampuri kebijakan-kebijakan klub seperti satu contoh saja, dia tak suka ketika klub mendatangkan Antoine Griezmann, maunya Neymar.

Lionel Messi dirumorkan bakal diincar beberapa klub raksasa seperti Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Inter Milan. Walaupun, si pemain sendiri masih belum berbicara banyak.

Barcelona dikabarkan mengincar Ronald Koeman untuk menduduki kursi pelatih. Pihak klub pun harus segera tancap gas untuk belanja pemain demi menutupi kelemahan-kelemahan di lapangan.

x

Check Also

Kelamaan! Barcelona Akhirnya Beri Batas Waktu Kepada Ousmane Dembele

Barcelona – Ousmane Dembele saat ini memasuki tahun terakhirnya di Barcelona, diri nya bisa meninggalkan ...