Home > Berita Bola > Sudah Juara Liga Primer Inggris, Liverpool Diminta Tak Kehilangan Fokus

Sudah Juara Liga Primer Inggris, Liverpool Diminta Tak Kehilangan Fokus

Liverpool berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris 2019-2020 pada bulan Juni lalu. Tapi, sejak saat itu penampilan mereka di Liga Inggris mengalami penurunan. Perkasa di 31 penampilan pertama dengan hanya kalah dan imbang sekali, Liverpool mengalami dua kekalahan dan imbang sekali dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League.

Kekalahan pertama setelah 31 pertandingan tampil perkasa mereka telan saat bertandang ke markas Manchester City satu pertandingan usai dinyatakan sebagai juara.

Kekalahan berikutnya mereka alami saat jumpa Arsenal di pekan ke-36. Hal itu menjadi pertanda bahwa Si Merah mulai kehilangan fokus setelah berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris. Hal itu akan buruk buat Liverpool kalau mereka tidak lekas bangkit seperti yang dikatakan salah satu pemain mereka, James Milner.

“Saya pikir keseimbangannya sudah benar. Kami harus menikmatinya karena tahu betapa sulitnya memenangi piala,” kata Milner seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Kami sangat baik melakukannya tapi juga beruntung bisa memenangi sejumlah trofi yang kami miliki tahun ini.”

“Trent (Alexander-Arnold) berpikir itu sangat mudah, dia hanya muncul dan memenangi piala setiap tahun.”

“Tapi, saya bisa meyakinkan Anda dengan jumlah tahun yang saya miliki dalam karier saya, hal itu tidak mudah.”

“Momen itu adalah hal yang buruk, juga menjadi sesuatu yang tidak ingin kami lihat kembali,” kata Milner soal Liverpool yang kendor setelah dipastikan menjadi kampiun Liga Inggris.

“Saat ini kami memiliki beberapa minggu untuk dinikmati dan merayakan menjadi juara.”

“Kemudian, saat musim berikutnya dimulai, semua kembali pada penggemar untuk terus menikmati menjadi juara bersama kami,” kata sosok berusia 34 tahun itu menambahkan.

x

Check Also

Bos Liverpool Buru Dua Pemain Baru Sebelum Jendela Transfer Ditutup

Aktivitas transfer Liverpool di bursa transfer musim panas 2020 kelihatan sepi kalau dibandingkan dengan para ...