Home > Berita Liga Indonesia > Striker Persib Menatap Lanjutan Liga 1 2020 Dengan Sikap Optimis

Striker Persib Menatap Lanjutan Liga 1 2020 Dengan Sikap Optimis

Bandung – Ujung tombak asing Persib Bandung Geoffrey Castillion tak sabar menyambut Shopee Liga 1 2020. Pangeran Biru disebut akan dalam kondisi terbaik saat kompetisi kick-off.

Shopee Liga 1 direncanakan bergulir lagi pada Oktober mendatang. Dalam waktu yang tersisa ini, pemain asal Belanda itu menerangkan bahwa persiapan terus dimaksimalkan.

“Ya saya pikir kami masih punya cukup waktu untuk bersiap menghadapi liga. Saya pikir latihan juga semakin berat setiap pekannya, jadi kami akan dalam kondisi siap pada 1 Oktober nanti,” ujar Castillion seusai berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (25/5/2020).

Castillion terlambat bergabung dengan rekan-rekannya di latihan. Ia baru mendarat di Indonesia, Kamis (20/8), dan mulai berlatih bersama keesokan harinya. Keterlambatan ini, diakuinya karena sulit melakukan swab test.

“Iya karena saya kesulitan untuk melakukan tes corona. Karena syaratnya harus mempunyai surat bebas corona dan saya sedikit sibuk untuk melakukan tes di Belanda. Jadi itu kenapa saya datang terlambat,” ucapnya.

Castillion juga masih belum pulih benar dari jet lag usai menempuh perjalanan puluhan jam dari Belanda. Zona waktu yang berbeda, membuatnya masih kesulitan untuk istirahat tepat waktu.

“Saya baru bisa tidur pada pukul 3-4 dini hari dan sudah harus bangun pukul 7 pagi hari, jadi saya hanya tidur 3-4 jam saja sebelum berlatih,” katanya.

“Tapi kemungkinan saya hanya butuh waktu dua pekan untuk memulihkan itu karena ketika pertama kali saya datang ke Indonesia Januari lalu saya meraskan hal yang sama. Jadi hanya perlu dua pekan untuk kembali normal,” ucapnya.

Sosok yang mempersembahkan dua gol bagi Persib Bandung itu pun merindukan antusiasme Bobotoh yang menggema di stadion. “Saya sangat terkejut, meski sebelumnya saya sudah mulai mencari tahu informasi soal . . . . . . Indonesia dari Youtube dan beberapa teman saya juga memperlihatkan videonya,” ujarnya.

“Sangat bagus, suporter seakan hidup untuk sepakbola dan untuk tim kebanggaan mereka. Saya terkesan ketika mencetak gol, sorak sorai penonton begitu luar biasa,” kata pemain berusia 29 tahun itu melanjutkan.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu berencana untuk membawa keluarganya ke Bandung. Namun, keinginan itu ia tunda karena masih terbatasnya mobilitas warga negara asing ke Indonesia.

“Karena Indonesia tertutup untuk turis. Hanya saya yang bisa pergi ke Indonesia karena punya izin kerja, tapi orang lain tidak bisa datang ke Indonesia, jadi saya menunggu hingga perbatasan dibuka lagi dan baru nanti keluarga akan menyusul saya,” kata ayah beranak satu ini.

Walau baru melakoni tiga pertandingan bersama Persib Bandung, Castillion merasa nyaman dengan kota berjuluk Paris van Java ini. “Ya tentunya. Saya juga sudah mempunyai tempat tinggal sendiri sekarang untuk tinggal bersama keluarga saya. Jadi saya pikir sangat bagus,” katanya.

“Salah satu dari keluarga saya pernah pergi ke Bandung sekitar 4-5 tahun lalu jadi dia sudah tahu Bandung. Ya saya juga punya cerita bagus tentang Bandung dan Indonesia dan saya juga bisa memulai liga dengan bagus karena mengoleksi 9 poin. Saya harap bisa melanjutkan itu sekarang,” kata Castillion lagi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...