Home > Berita Liga Champions > Sterling Girang Bisa Singkirkan Real Madrid Dari Liga Champions

Sterling Girang Bisa Singkirkan Real Madrid Dari Liga Champions

London – Raheem Sterling meluapkan kegembiraannya usai Manchester City berhasil mengeliminasi sang raja Eropa Real Madrid di perdelapan-final Liga Champions musim ini.

The Citizens menatap leg kedua babak 16 besar lawan Los Blancos dengan keunggulan 2-1 usai memetik kemenangan di Santiago Bernabeu. Memainkan perjumpaan kedua, pasukan Pep Guardiola dalam konfidensi yang sangat tinggi, terlebih mereka menghadapi tim arahan Zinedine Zidane di Etihad Stadium.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk membuka papan skor di kandang mereka lewat aksi Sterling saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, meneruskan servis cantik Gabriel Jesus.

Madrid sempat membalas lewat pergerakan Karim Benzema untuk menyudahi babak pertama dengan skor imbang 1-1. Namun, Jesus kembali mengantar tuan rumah berada di depan sekaligus mengepak kemenangan 2-1 timnya lewat torehannya di menit ke-68.

Secara agregat, City unggul 4-2 dan berhak menyegel satu tiket di perempat-final Liga Champions musim ini.

Seusai pertandingan, Sterling menyampaikan rasa suka citanya melihat timnya melangkah sejauh ini di kompetisi antarklub paling elit i Eropa itu.

“Energi, gairah. Ini adalah kompetisi yang kami berambisi tampil maksimal. Jika kami memainkan gaya sepakbola kami dan tampil lepas, . . . . . . maka hasilnya akan datang,” tutur Sterling kepada wartawan usai pertandingan.

“Kami tahu betapa bagusnya Madrid, kami tahu betapa bagusnya mereka dan yang membedakan adalah siapa yang paling banyak berlari. Saya pikir kami sungguh brilian hari ini,” tambah Sterling.

Sterling juga menyinggung pencapaian City mengemas rekor 100 gol di musim ini. Menurutnya, produktivitas yang ditunjukkan tim arahan Guardiola merupakan modal positif untuk mencapai hal-hal besar lainnya di masa yang akan datang.

“Kami ingin bermain dengan tepat di depan mereka [Madrid] dan dari pressing yang kami mainkan, kami memperoleh dua gol. Pencapaian yang besar [bisa mencetak 100 gol bagi klub]. Semoga pencapaian lebih besar lagi bisa mengikuti,” pungkas Sterling. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...