Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Spasojevic Menilai Stadion di Indonesia Lebih Baik Dibanding Montenegro

Spasojevic Menilai Stadion di Indonesia Lebih Baik Dibanding Montenegro

Denpasar – Striker Bali United, Ilija Spasojevic, mengungkapkan bagaimana awalnya dia memilih berkarir di Indonesia dan kemudian jatuh cinta kepada Indonesia.

Pria kelahiran Montenegro ini awalnya ragu saat ditawari agennya untuk bermain di Indonesia pada 2011 lalu, namun keraguan itu hilang saat ia menginjakkan kaki di Indonesia dan bergabung dengan Bali Devata di Liga Primer Indonesia.

“Terus terang saya sebenarnya tak yakin dengan Indonesia. Tapi, saya akhirnya menerima karena klub terakhir saya di Yunani bermasalah,” ungkap Spasojevic dalam channel YouTube Offisial Bali United.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Spaso ini, di Indonesia memiliki banyak stadion yang lebih bagus dibandingkan dengan yang ada di Montenegro.

“Di sini juga banyak stadion yang bagus dan lebih baik dibandingkan Montenegro,” ucap Spaso.

Kecintaan Spaso terhadap Indonesia makin bertambah setelah ia menikah dengan Lelhy Arif pada 2013 dan dikaruniai dua orang anak.

Namun sayang, kebahagiaan rumah tangga pemain yang kini telah menjadi warga negara Indonesia tersebut terenggut setelah sang istri tercinta meninggal akibat infeksi paru-paru pada 20 Novomber 2019 lalu.

Setelah ditinggal sang istri dan menjadi single parent, Spaso memutuskan untuk menetap di Bali.

“Saya sudah mendapatkan KTP dan . . . . . . punya rumah di Bali. Saya ingin tetap berkarier di sepak bola sampai tua. Setelah gantung sepatu, saya ingin menjadi pelatih,” kata Spaso.

Spaso juga bangga menjadi warga sebuah negara yang bisa menjaga persatuan di tengah keanekaragaman suku dan bahasa.

Spaso kemudian membandingkan dengan Yugoslavia yang kini terpecah menjadi beberapa negara seperti Serbia, Makedonia, Montenegro, Bosnia dan Herzegovina, Slovenia serta Kroasia.

“Kalau tak pecah mungkin Yugoslavia bisa menjadi juara Piala Dunia,” ucap Spaso.

“Itulah yang membuat saya bangga menjadi orang Indonesia. Meski berbeda suku, agama dan budaya, kita tetap satu bersama Merah Putih,” sambung Spaso.

Selama berkarir di Indonesia, Spaso telah dua kali memenangkan trofi Liga 1 yakni saat bersama Bhayangkara FC di 2017 dan Bali United pada 2019.

x

Check Also

Bali United Mengincar Kemenangan di Laga Perdananya

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra mengucapkan terima kasih kepada Polri karena telah ...