Home > Timnas Indonesia > Spasojevic Lega PSSI Bisa Memaklumi Alasan Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia

Spasojevic Lega PSSI Bisa Memaklumi Alasan Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia

Jakarta – Ilija Spasojevic tercantum dalam daftar pemain yang dipanggil manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia senior, di Jakarta, sejak 23 Juli lalu.

Latihan perdana pada TC tersebut memang dibatalkan berulang kali, namun ia sudah sempat melakoni rapid test hingga swab test, saat awal-awal mereka dikumpulkan bersama timnas Indonesia U-19.

Spasojevic hingga kini memang belum bergabung dengan timnas. Justru, ia terpantau di akun Instagram Bali United melakoni latihan bersama Bali United yang sudah digelar sejak Senin (3/8) kemarin.

Bukan tanpa alasan penyerang yang biasa disapa Spaso itu tak kunjung tiba ke Jakarta. Status sebagai orang tua tunggal membuat keberangkatan Spaso tertunda, lantaran putrinya mengalami musibah patah tangan.

“Saya sudah ada tiket keberangkatan dan rapid test untuk mengikuti TC Timnas di Jakarta. Tapi saat mau persiapan berangkat, anak perempuan saya terjatuh dan patah tangan kirinya. Jadi saya mesti antar anak ke rumah sakit,” jelas Spaso.

“Semua berkas dari rumah sakit sebagai bukti bahwa anak saya dirawat, sudah saya berikan ke PSSI. Saya berterima kasih kepada PSSI dan tim pelatih yang sudah memaklumi keadaan saya saat ini,” sambung pria berdarah Montenegro itu.

Lebih lanjut, eks punggawa Bhayangkara FC menegaskan komitmennya untuk memperkuat Merah-Putih. Namun situasi saat ini membuat dirinya harus . . . . . . mengutamakan keluarga, sebagaimana tahun lalu Spaso harus kehilangan istrinya yang terkasih.

“Saya selalu bangga dan senang mendapat panggilan timnas Indonesia dari tahun 2017. Hal ini juga membuat saya mau menjadi warga negara Indonesia. Tapi sebagai pemain timnas Indonesia, saya juga adalah seorang Ayah yang punya tanggung jawab untuk kedua anak saya.”

“Jika ibu saya sudah bisa datang dan masuk ke Indonesia untuk menjaga kedua cucunya, mungkin saya baru bisa menyusul untuk bergabung dengan timnas Indonesia.”

“Saya selalu siap dan tidak pernah menolak terhadap tawaran TC Timnas. Hanya saat ini situasi keluarga saya yang memang harus saya perhatikan terlebih dahulu. PSSI juga bisa menerima dan memaklumi keadaan saya, sebab kondisi saya berbeda dengan pemain timnas Indonesia lainnya.”

“Jika anak saya sudah sembuh dan Ibu saya sudah di sini, maka saya langsung berangkat untuk timnas Indonesia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Bakal Mendaftarkan 30 Pemain Untuk Piala AFF 2020, Siapa Saja?

Jakarta – PSSI akan segera mendaftarkan 30 pemain yang nanti akan memperkuat Timnas Indonesia di ...