Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Souness Menilai Kini Saat Yang Tepat Bagi Duo Manchester Untuk Berburu Messi

Souness Menilai Kini Saat Yang Tepat Bagi Duo Manchester Untuk Berburu Messi

London – Kekalahan telak Barcelona 2-8 atas Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions 2019-2020 membuat sejumlah pihak mengkaitkan hubungan yang kurang mesra antara Lionel Messi dengan dengan manajemen Barcelona, termasuk dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Karena itu, pesepakbola legenda Liverpool, Graeme Souness, menyarankan agar duo Manchester United dan Manchester City untuk mulai mendekati Messi karena sang bintang sedang dalam kondisi terpuruk saat ini.

Sebelumnya, media Spanyol juga telah memberitakan soal kemungkinan Messi akan hengkang dari Barcelona setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

Namun Souness memperkirakan Messi bisa segera keluar pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

“Lionel Messi tampak seperti orang yang muak kepada Barcelona. Tanpa Messi, mungkin Barcelona tak cukup bagus untuk lolos ke Liga Champions,” kata Souness kepada wartawan, Minggu (16/8/2020).

“Ini akan menjadi minggu yang sempurna untuk mengajukan penawaran kepada pemain Argentina berusia 33 tahun tersebut. Saya melihat, . . . . . . Messi bisa bermain di Manchester, entah itu Man United atau Man City,” lanjut Souness.

Dari duo Manchester ini, nama Manchester City lebih diperhitungkan karena di tubuh manajemen City terdapat sejumlah nama mantan petinggi Barcelona.

Sebut saja nama Ferran Soriano yang kini menjabat sebagai CEO Manchester City, dan Txiki Begiristain (direktur olahraga).

Selain itu, pelatih Manchester City saat ini Josep Guardiola, pernah bekerja sama dengan Messi saat Guardiola masih melatih El Barca pada 2008-2012.

Keduanya bahkan pernah dua kali mengangkat trofi Liga Champions dan sejumlah trofi lainnya.

x

Check Also

Jika Ingin Ferran Torres, Barcelona Harus Siap Lepas Salah Satu Dari Tiga Pemain Incaran Man City

Manchester – Belakangan ini Barcelona gencar dikaitkan dengan Ferran Torres. Sedangkan Manchester City dilaporkan siap ...