Home > Berita Bola > Solskjaer Peringatkan Pemainnya Jelang Lawan Sevilla

Solskjaer Peringatkan Pemainnya Jelang Lawan Sevilla

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan peringatan kepada timnya jelang pertandingan melawan Sevilla. Ia menilai timnya harus menunjukkan mental yang kuat untuk mengalahkan tim asal Spanyol itu. Pada akhir pekan ini, Manchester United akan berhadapan dengan Sevilla.
Kedua tim itu akan memperebutkan satu tempat ke partai final Liga Europa musim ini.

Pertandingan yang diadakan di RheinEnergie Stadium itu bisa dikatakan pertandingan hidup dan mati. Pasalnya untuk musim ini, partai semi final Liga Europa diadakan dalam format satu leg saja, bukan menggunakan format home away seperti sebelum-sebelumnya. Solskjaer menyebut bahwa perubahan format ini menuntut MU untuk menunjukkan kekuatan mental mereka.

“Liga Europa sekarang mirip seperti Euro atau Piala Dunia, di mana anda tidak akan mendapatkan kesempatan kedua,” kata Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer menyebut bahwa timnya sudah lama bermimpi untuk mengangkat trofi Liga Europa. Untuk itu ia meminta timnya memberikan penampilan terbaik mereka saat menghadapi Sevilla nanti.

“Kami tahu bahwa kami harus memberikan yang terbaik di atas lapangan, dan saya pribadi menyukai hal itu.”

“Situasi ini cukup berbeda dari yang biasa kami alami. Kami biasa memainkan partai kandang dan tandang, tapi saya merasa . . . . . . ini adalah skenario terbaik untuk menyelesaikan turnamen ini.”

Solskjaer percaya baik MU maupun Sevilla tidak akan berada dalam kondisi terbaik mereka karena jadwal padat yang harus mereka hadapi. Tapi ia percaya bahwa MU bisa lolos bila mereka menunjukkan kekuatan mental di pertandingan ini.

“Semua tim sudah memainkan banyak pertandingan sampai saat ini, tapi sekarang tinggal siapa yang memiliki mentalitas yang terkuat?”

“Kami harus kuat secara mental dan berkonsentrasi dan juga fokus karena pertandingan seperti ini bisa ditentukan hasil akhirnya berdasarkan keputusan-keputusan kecil. Jadi kami harus fokus dan memberikan sikap terbaik kami.” katanya.

Manchester United memiliki memori kurang yang baik saat terakhir kali jumpa Sevilla. Setan Merah harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions di tahun 2018 silam.

x

Check Also

Jelang Hadapai Young Boys, Ralf Rangnick Akan Melakukan Rotasi Besar-Besaran Di Timnya

Manchester – Jelang laga kontra Young Boys, Ralf Rangnick, manajer Manchester United membeberkan kondisi timnya. ...