Home > Berita Liga Eropa > Solskjaer Menyebut Kemenangan Atas Copenhagen Adalah Buah Dari Kesabaran

Solskjaer Menyebut Kemenangan Atas Copenhagen Adalah Buah Dari Kesabaran

London – Manchester United sukses memetik kemenangan atas FC Copenhagen di Liga Europa. Arsitek tim Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer menyebut kesabaran menjadi kunci kemenangan timnya dalam laga tersebut.

United menang 1-0 kontra FC Copenhagen pada babak perempat final Liga Europa 2019-2020. Partai ini digelar di Stadion RheinEnergie, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Gol tunggal Setan Merah itu dipersembahkan oleh Bruno Fernandes. Gol itu tercipta lewat titik penalti pada babak tambahan.

Dengan hasil tersebut, United memastikan melangkah ke babak semifinal Liga Europa. Klub asal Manchester itu menanti pemenang antara Wolverhampton Wanderers dan Sevilla.

Solskjaer tak menampik laga berjalan alot. Namun berkat kesabaran, timnya berhasil keluar sebagai pemenang pada laga itu.

“Kami harus disiplin, bersabar, dan pada akhirnya kesabaran itu membuahkan hasil bagi kami. Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan pertandingan,” ujar Solskjaer kepada UEFA.com.

“Kami membentur tiang beberapa kali dan tidak beruntung dengan beberapa [ulasan] VAR. Itu adalah keputusan yang tepat, tapi kami bisa lebih baik.”

Walau demikian, . . . . . . Solskjaer masih belum sepenuhnya puas dengan penampilan pasukan arahannya dalam laga tersebut. Ia menilai masih banyak yang harus ditingkatkan United, terutama dalam penyelesaian akhir.

“Kami perlu meningkatkan banyak aspek. Tetapi, jika Anda menciptakan peluang banyak seperti hari ini, kami harus bisa lebih klinis dan efisien dan juga mencetak gol,” tambahnya.

“Meskipun kami benar-benar menciptakan peluang fantastis, terkadang kelihatannya para pemain ingin menggiring bola melewati pertahanan. Tetapi, selalu ada beberapa pemain bertahan dengan baik dan kiper lawan yang hari ini mungkin adalah pemain terbaik pada pertandingan ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...