Home > Berita Liga Eropa > Solskjaer Berambisi Bawa Manchester United Juarai Liga Europa

Solskjaer Berambisi Bawa Manchester United Juarai Liga Europa

Manchester – Juru racik Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menuturkan, trofi Liga Europa musim ini akan jadi pencapaian paling membanggakan dalam kariernya sebagai pelatih.

The Red Devils bakal meladeni FC Copenhagen di fase perempat-final dengan sistem satu leg di Cologne, dan akan melawan pemenang antara Wolves dan Sevilla jika mereka sukses melangkah ke semi-final.

Jika memprediksi lebih jauh, akan jadi final ideal kontra Inter Milan – duel menarik karena Nerazzurri saat ini dihuni oleh tiga mantan punggawa United yakni Alexis Sanchez, Ashley Young dan Romelu Lukaku.

Solskjaer sendiri adalah sosok legendaris saat masih aktif sebagai pemain dengan berhasil mendulang enam trofi Liga Primer Inggris, dua Piala FA dan satu Liga Champions. Juru racik asal Norwegia itu paling dikenang saat menceploaskan gol lawan Bayern Munich di babak final Liga Champions 1999 untuk menuntaskan treble winners.

Namun, terlepas dari deretan gelar juara yang dipetiknya sebagai pemain, Solskjaer menuturkan, bisa menggenggam trofi sebagai pelatih jauh lebih terasa membanggakan dibanding sebagai pemain.

“Saya ambisius dan salah satu mimpi saya adalah mengangkat trofi sebagai manajer bagi klub ini,” ujar pria 47 tahun itu.

“Saya berutang budi pada klub ini, jadi jadi juara sebagai manajer akan terasa jadi momen paling membanggakan dalam karier sepakbola saya. Itu akan jadi pencapaian terbesar,” lanjutnya.

“Sebagai pemain, saya bagian dari tim fantastis dan terkadang, Anda hanya menaiki ombak. Roy Keane mungkin mengatakan, punggungnya sakit karena dia menggendong saya dan mungkin dia benar!” kata Ole lagi.

“Saya berkontribusi sebisa saya, saya selalu siap. Mengangkat trofi sekarang akan . . . . . . jadi momen terbaik dalam karier saya,” tegasnya.

Solskjaer mengantar Paul Pogba cs finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Primer edisi 2019/20, yang artinya mereka berhak mendapat satu tiket menuju Liga Champions musim depan.

Sang manajer berharap raihan trofi di kampanye musim ini bisa memberi pijakan untuk memenangkan hal-hal besar lainnya di periode 2020/21.

“Memenangkan sejumlah trofi membuat Anda berpikir ‘Saya ingin lebih banyak dari ini’,” ujarnya.

“Itu juga artinya akan ada dedikasi yang lebih, fokus yang lebih, karena itu membuat Anda berpikir ‘Inilah yang saya inginkan’. Beberapa pemain mungkin berpuas diri begitu memenangkan sesuatu, tapi kami melihat apa yang kami kerjakan saat ini membuahkan hasil,” ulasnya.

“Semua ada di tangan mereka. Mereka tahu mereka berada di Manchester United dan tahu kami memiliki sumbe daya untuk membangun,” jelasnya.

“Kami menyusun rencana bersama sebagai klub 18 bulan lalu ketika saya duduk bersama Ed Woodward dan perbaikan cepat tidak mungkin dilakukan. Kami ingin membangun. Kami sempat berada di semi-final EFL Cup dan Piala FA. Langkah berikutnya adalah melewatinya,” tambah Ole.

“Itu akan jadi satu langkah maju bagi tim ini,” pungkasnya. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...