Home > Berita Liga Champions > Sinyal Buruk Hantui Bayern Munchen Jelang Final Liga Champions

Sinyal Buruk Hantui Bayern Munchen Jelang Final Liga Champions

Munchen – Bayern Munchen melangkah ke babak final Liga Champions dengan dihantui sinyal buruk, mulai dari cedera pemain hingga catatan masa lalu yang pernah dialami tim elit asal Jerman tersebut.

Bayern lolos ke partai puncak Liga Champions, bersua Paris Saint-Germain, dengan hasil yang sangat meyakinkan. Tanpa pernah menderita kekalahan dan mengemas 42 gol.

Tim lain yang dihadapi pada babak grup hingga semifinal juga bisa dibilang mentereng. Manuel Neuer cs menorehkan kemenangan tandang dan kandang lawan Tottenham Hotspur, Olympiakos, dan Red Star Belgrade di penyisihan grup.

Selanjutnya Chelsea di fase 16 besar, Barcelona di perempat final, dan Lyon yang menjadi kuda hitam di semi final.

Bayern juga punya catatan yang baik kontra wakil Prancis di final kejuaraan-kejuaraan Eropa, termasuk menumbangkan St Ettiene di babak puncak Liga Champions yang masih bertajuk Piala Eropa pada musim 1975/1976 dan saat mengalahkan Bordeaux di final Piala UEFA 1995/1996.

Namun, ada sejumlah catatan negatif yang mengiringi laju Die Roten ke final Liga Champions.

1. Cedera . . . . . . otot yang dialami Jerome Boateng mengancam soliditas lini pertahanan pasukan arahan Hansi Flick.

Jika Boateng cedera ada sejumlah pemain yang bisa diposisikan di tengah, namun Niklas Sule dan Benjamin Pavard yang tergolong baru pulih dari cedera cukup beresiko meladeni kecepatan Neymar dan Kylian Mbappe.

2. Kemenangan beruntun hingga babak final Liga Champions bukan kali ini saja dicetak sebuah tim. Sebelum Bayern, AC Milan pernah melewatinya pada musim 1992/1993.

3. Bayern punya catatan buruk kontra PSG. Dari delapan pertemuan, Bayern hanya mengemas kemenangan tiga kali dan selebihnya kalah. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...