Home > Berita Liga Eropa > Singkirkan Leverkusen, Inter Mulai Targetkan Trofi Liga Europa

Singkirkan Leverkusen, Inter Mulai Targetkan Trofi Liga Europa

Milan – Antonio Conte menyebut bahwa saat ini Inter boleh mulai mematok target juara usai sukses melaju ke semifinal Liga Europa. Selasa (11/8/2020) dini hari WIB, Nerazzurri berhasil menundukkan Bayer Leverkusen 2-1 dalam laga satu leg perempat final di Jerman.

Peluang memenangkan Liga Europa jelas sangat penting bagi Inter yang musim ini belum meraih trofi. Mereka hanya bisa jadi yangb kedua di Serie A dan angkat koper di semifinal Coppa Italia.

Inter memiliki potensi, namun masih belum maksimal karena beberapa masalah. Sebab itu, trofi Liga Europa akan jadi pelengkap sempurna untuk skuad yang baru mulai dibangun di bawah komando Conte.

Conte juga menyanjung penampilan anak asuhnya yang luar biasa. Memang semestinya Inter bisa menang dengan skor lebih besar, namun pada akhirnya yang paling penting adalah kemenangan itu sendiri.

Tak hanya efektif menyerang, Inter juga solid dalam bertahan dengan baik menghadapi tim sekelas Leverkusen.

“Kami sangat puas, sebab kami memberikan performa yang sangat bagus. Kami menyiapkan diri dengan baik, tidak pernah membiarkan Leverkusen memainkan bola dengan nyaman. Kami melakukan apa yang kami latih sejauh ini,” ujar Conte kepada Football Italia.

“Seperti yang selalu saya . . . . . . katakan, kami bisa saja menuntaskan pertandingan lebih cepat kemudian sedikit bersantai.”

“Kami tidak membiarkan lawan menciptakan banyak peluang, tapi faktanya kami menciptakan begitu banyak peluang dan seharusnya mencetak lebih dari dua gol,” imbuhnya.

Di babak semifinal nanti, Inter akan menghadapi pemenang duel Shakhtar Donetsk vs Basel. Siapa pun lawannya jelas tidak mudah, Liga Europa aalah kompetisi rumit yang tidak mudah dimenangkan.

“Para pemain menunjukkan besarnya hasrat mereka, betapa mereka berjuang membuktikan bahwa apa yang mereka lakukan di lapangan penting,” sambung Conte.

“Kami punya kesempatan bermain di semifinal Liga Europa, dan berhasil melakukannya. Kami boleh berpuas diri, tapi mulai besok kami harus mulai bersiap menyambut semifinal.”

“Kami ingin mencapai titik maksimal. Kami ingin terus melaju,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...