Home > Berita Transfer Pemain > Sikat Barca, Muller Singgung Momen Jerman Pupuskan Brazil

Sikat Barca, Muller Singgung Momen Jerman Pupuskan Brazil

Munchen – Thomas Muller menuturkan Bayern Munich jauh lebih mengontrol Barcelona dibanding saat Jerman melumat Brasil 7-1 di Piala Dunia 2014 silam.

Bayern mengemas kemenangan 8-2 lawan Barca di babak perempat-final Liga Champions Jumat malam, memperpanjang rangkaian kemenangan mereka jadi 19 di berbagai kompetisi.

Tim besutan Hansi Flick menjadi tim pertama yang membuat delapan gol dalam sebuah pertandingan di fase knock-out ajang Eropa, sementara kekalahan memalukan yang dialami Barca ini menjadi kekalahan terbesar sejak 1951.

Muller dan pemain pengganti Philippe Coutinho mencetak sepasang gol bagi Bayern, dengan Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski juga ikut mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat torehan bunuh diri dari David Alaba dan Luis Suarez tidak ada artinya bagi Barca.

Pertandingan ini disebut-sebut mirip dengan kemenangan besar Jerman atas Brasil di Piala Dunia di Amerika Selatan enam tahun lalu. Di pertandingan itu, Muller juga mengemas beberapa gol.

Namun, sosok berusia 30 tahun itu mengklaim, Bayern jauh lebih dominan saat kontra Barca, yang sejatinya beruntung karena hanya kalah marjin enam gol di tengah gelombang serangan pasukan The Bavarian.

“Di 2014 melawan Brasil, kami tidak memiliki kontrol yang sama di pertandingan itu,” tutur Muller selepas pertandingan, membandingkan . . . . . . ketika Bayern melawan Barca.

“Hal terbaik adalah melihat para pemain yang tampil dari bangku cadangan memiliki sikap dan gairah yang sama,” sambungnya.

“Hal terpenting adalah melakukan apa yang kami inginkan di lapangan dan semua pemain tampil maksimal,” katanya lagi.

Penyerang Bayern ini menambahkan betapa nikmatnya bisa ikut serta di laga bersejarah dan sekarang timnya bersiap melakoni semi-final menghadapi pemenang antara Manchester City dan Olympique Lyon.

“Ini bagus, Anda bisa bayangkan bagaimana rasanya, sungguh sangat spesial bagi kami selepas pertandingan,” lanjut Muller.

“Akan tetapi kami harus memulihkan diri. Ini adalah raihan besar, tapi di laga berikutnya itu dimulai dari 0-0,” urainya.

“Saya tahu tim lain mengamati pertandingan-pertandingan kami dan kami harus memenangkan laga berikutnya demi mencapai final. Kami harus tetap tenang, santai, rileks dan merasa bahagia,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...