Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae-yong Tak Ragu Coret Pemain Yang Dinilai Kurang Serius

Shin Tae-yong Tak Ragu Coret Pemain Yang Dinilai Kurang Serius

Jakarta – Shin Tae-yong memahami tanggung jawab besar Timnas Indonesia U-19 karena mendapat bantuan dana negara. Ia tak ragu untuk menyisihkan pemain yang tidak sungguh-sungguh.

Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI telah meneken MoU (Memorandum of Understanding). Hasilnya, PSSI mendapatkan kucuran dana senilai Rp 50,6 miliar untuk persiapan Timnas U-19 tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Sejauh ini, Timnas U-19 telah melakoni latihan di Jakarta sejak, Jumat (7/8/2020). Sebanyak 30 pemain telah masuk daftar untuk terbang ke Kroasia guna menjalani pemusatan latihan lanjutan.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas U-19 ingin semua pemain yang telah terpilih untuk menjalani latihan secara sungguh-sungguh. Ia tak menutup kemungkinan akan mencari pemain baru jika ada pemain yang berlatih setengah hati.

“Bisa saja beberapa pemain dipulangkan . . . . . . kalau pemain tersebut tidak bisa mengikuti latihan dengan baik. Jadi pemain bisa ke Eropa karena ada biaya pajak dari masyarakat Indonesia,” kata Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (28/8).

“Jadi dia harus merasa bertanggung jawab dan jika sikap terhadap latihan tidak baik pasti akan kami pulangkan,” ujarnya menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...