Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-Yong Lebih Suka TC Timnas Indonesia U-19 Dilanjutkan Ke Portugal

Shin Tae-Yong Lebih Suka TC Timnas Indonesia U-19 Dilanjutkan Ke Portugal

Jakarta – Portugal jadi negara tujuan ideal manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, dalam melanjutkan program pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19. Padahal, ada dua pilihan negara lainnya yakni Turki dan Spanyol untuk menggelar agenda tersebut.

Namun, TC lanjutan tersebut bisa terealisasi jika Piala Asia U-19 di Uzbekistan, pada 14 sampai 31 Oktober mendatang, diundur. Saat ini PSSI masih menanti keputusan dari AFC terkait hal itu.

Mencuatnya kemungkinan itu usai federasi sepakbola Uzbekistan (UFA), mendapatkan surat dari AFC, yang mempertimbangan seluruh turnamen di Asia mulai dari Piala Asia U-16, Piala Asia U-19, hingga Piala Asia Futsal direvisi ulang. Penyebabnya karena wabah virus corona yang masih meluas.

Berkaitan dengan surat yang disampaikan tersebut, komite eksekutif AFC akan mengambil keputusan ideal tentang masalah ini. Jadwal ketiga turnamen di Asia tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Timnas Indonesia U-19 bakal terlebih dahulu menjalani TC di Kroasia. Skuad Garuda Muda telah bertolak ke negara tersebut pada Sabtu (29/8) malam WIB.

Selama berada di Kroasia, timnas Indonesia U-19 tidak hanya sekedar berlatih saja. Bagas Kaffa . . . . . . cs akan tampil dalam turnamen yang berlangsung 2 sampai 8 September mendatang, yang diikuti Bulgaria, Arab Saudi, serta tuan rumah Kroasia.

“Saya memilih Portugal, karena memang terbatas visa untuk bertahan di Kroasia. Apalagi, kami bisa banyak melakukan pertandingan melawan tim-tim kuat di sana,” ucap Tae-yong.

Sosok berusia 51 tahun tersebut mengaku senang, bisa membawa anak asuhnya TC ke Kroasia. Ia menyebut para pemain timnas Indonesia U-19 dapat pelajaran berharga dari agenda yang dilaksanakan ini.

“Terima kasih kepada PSSI dan ketua umum [Mochamad Iriawan] karena memberi kesempatan kepada pemain berlatih di luar negeri selama 50 hari,” ujar pria asal Korea Selatan tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Menang Atas Myanmar, Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia Masih Buat Kesalahan

Jakarta – Timnas Indonesia menang dengan skor telak 4-1 pada laga uji coba kontra Myanmar, ...